Saingi Anfield Milik Liverpool, Klub Tetangga Segera Bangun Stadion Baru


  •    Rissalah Maulana
  •    09/02/21 - 11:30
  •    8.717

stadion bramley-moore dock
stadion bramley-moore dock (foto: everton)

Everton berencana membangun stadion baru, dengan kapasitas 52.888 orang dan perkiraan biaya lebih dari 500 juta poundsterling.

Klub saat ini sedang menunggu tanggapan atas permintaan perencanaan dari Dewan Kota dan telah merilis gambar baru dari proyek tersebut.

Perkiraannya adalah pekerjaan akan dimulai segera setelah ada rilis, masih di semester pertama 2021, dan klub menjadwalkan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Yang menarik, Stadion baru akan berlokasi di dermaga Bramley-Moore, dekat dengan stadion tim saat ini yaitu Goodison Park, dan pelabuhan Liverpool, di tepi Sungai Mersey.

Baca Juga :


Everton plans to host concerts and other sporting events in a new home - Photo: Disclosure / Everton


Bramley-Moore berlokasi persis di perbatasan antara laut yang memisahkan Inggris dan Irlandia serta sungai Mersey. Proposal proyek pertama diluncurkan pada Juli 2019.

Klub ingin meningkatkan pendapatan di masa depan dengan lebih banyak pendapatan dan layanan ekstra, selain melihat lebih banyak peluang kemitraan bisnis dengan stadion baru.

Tujuannya tidak hanya untuk mengadakan pertandingan sepak bola, tetapi untuk membuka kemungkinan mengadakan acara olahraga lainnya dan mengadakan acara musik serta konferensi yang bisa diselenggarakan di sekitar arena saat ini.

Everton tampil Goodison Park, salah satu stadion tertua di Inggris, yang dibuka pada tahun 1892, dengan kapasitas saat ini untuk 39.572 orang. Menurut klub, stadion lama tersebut akan digunakan untuk diubah menjadi berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, seperti perumahan baru, panti jompo atau fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Everton memperkirakan dorongan perputaran finansial sebesar 1,3 miliar poundsterling untuk ekonomi lokal dan penciptaan 15 ribu pekerjaan dengan pembangunan stadion baru. Seperti dilansir klub, telah diadakan konsultasi publik dan 98% responden menyetujui pembangunan tersebut.

The expectation is that the new stadium will be ready within three years of construction - Photo: Disclosure / Everton


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1614949801573

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?