Mohammad Ahsan: Belum Mau Pensiun, Tapi….


  •    Widya Amelia
  •    10/02/21 - 09:20
  •    6.900

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Pebulutangkis spesialis ganda putra Mohammad Ahsan, belum terpikir untuk gantung raket. Pemain kelahiran 7 September 1987 ini mengatakan selagi masih bisa berprestasi dan bersaing, ia akan tetap mengayunkan raket dan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Akan tetapi, pasangan main Hendra Setiawan ini menyadari jika ia tak lagi muda. Ahsan akan tetap main dengan catatan ia harus menyadari batasan pada dirinya seiring bertambahnya usia.
 
“Selama masih kuat sih jalanin aja, apalagi masih bisa menghasilkan, bersaing, insyaallah masih terus (main). Tapi kan tau diri juga, dalam arti ya nggak akan lama lagi, ada batasannya, sekuat kita saja, kalau nggak bisa bersaing ya tahu diri saja, kasih giliran ke yang muda,” tutur Ahsan kepada Bolalob.

Hendra/Ahsan kini merupakan ganda putra terkuat kedua di dunia setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hingga saat ini, kedua ganda putra andalan Indonesia ini masih menjadi ganda putra yang ditakuti. Hendra/Ahsan juga telah meraih gelar Juara Dunia sebanyak tiga kali pada tahun 2013, 2015 dan 2019.
 
Ahsan juga mengoleksi dua medali lagi dari kejuaraan dunia. Bersama Rian Agung Saputro, Ahsan mendapat medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia. Pada tahun 2011, Ahsan mempersembahkan medali perunggu, bersama Bona Septano.

Hendra yang tiga tahun lebih tua dari Ahsan, juga mengatakan belum terpikir kapan akan pensiun. Bahkan jika target tertinggi mereka, yaitu emas di Olimpiade Tokyo 2020 berhasil diraih, baik Ahsan maupun Hendra mengatakan masih akan bermain.
 
Ahsan menambahkan bahwa para juniornya juga harus siap menerima tongkat estafet dari senior.

“Pemain muda harus ngejar juga, kalau kita yang senior sudah nyerahin (tongkat estafet) tapi yang muda nggak ngejar ya susah juga. Kita jaraknya gak jauh, dari saya dan koh Hendra, Kevin/Marcus dan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto), semoga ke bawahnya nggak ada gap yang jauh lagi,” jelas Ahsan.

Ahsan juga menilai bahwa regenerasi di ganda putra Indonesia sudah di track yang benar. Namun Ahsan berharap pemain-pemain muda untuk lebih bekerja keras lagi.





Video Trending



Berita Terkait


1612086601603

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?