Alasan Shin Tae-yong Ajak Garuda Muda Gabung TC SEA Games 2021


  •    Adil Pradipta
  •    09/02/21 - 20:10
  •    2.359

Shin Tae-yong TC SEA Games 2021 (PSSI)
Shin Tae-yong TC SEA Games 2021 (PSSI)

Sebanyak 36 pemain dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memulai pemusatan latihan (TC) Februari untuk persiapan SEA Games 2021. Di antara mereka ada juga penggawa Garuda Muda.

Latihan perdana TC kali ini berlangsung di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (9/2). Dari pemain-pemain yang ikut serta, sejumlah pemain langganan timnas U-19 turut latihan dalam TC timnas U-22. Serta pemain senior seperti Evan Dimas (Persija) dan Arif Satria (Persebaya).

Baca Juga :


Awalnya ada delapan nama timnas U-19 yang diberi kesempatan mengikuti TC timnas U-22. Mereka adalah Erlangga Setyo (Persib), Rizky Ridho (Persebaya), Pratama Arhan (PSIS), Bagas Kaffa (Barito Putera), Irfan Jauhari (Bali United), Braif Fatari (Persija), Saddam Emiruddin Gaffar (PSS), dan Genta Alparedo (Semen Padang).

Namun, Saddam tidak bisa mengikuti TC karena ikut serta ujian masuk TNI Angkatan Udara. Posisinya digantikan oleh Kahar Kalu Muzakkar dari Barito Putera.

Shin Tae-yong menilai kesempatan ini memberikan pengalaman bagus terhadap penggawa timnas U-19 untuk berlatih bersama senior mereka.

"Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

"Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga :


Setidaknya dua pemain timnas U-19 pernah merasakan berlatih bersama timnas U-22. Bagi Arhan dan Irfan mereka sempat ikut TC timnas senior pada Februari 2020.

"Alhamdulillah dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Sangat senang pastinya dan ingin memberikan yang maksimal pas TC nanti," kata Arhan. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618304402481

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?