Eng Hian: Main Tiktok Boleh, Asal….


  •    Widya Amelia
  •    10/02/21 - 11:20
  •    1.285

Eng Hian (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Eng Hian (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Pelatih ganda putri PBSI Eng Hian punya aturan main sendiri mengenai anak-anak didiknya dan sosial media, termasuk Tiktok yang kini tengah digandrungi banyak orang tak terkecuali para atlet bulutangkis.

Eng mengatakan ia tak melarang pemain-pemainnya untuk bermain Tiktok asalkan mereka tahu kapan waktu yang tepat untuk bersosial media dan apa yang boleh dimuat di sosial media termasuk Tiktok.

“10 bulan ini adalah waktu yang sangat struggle buat kita semua, kita mengalami perasaan yang sama yaitu kebosanan. Jadi hal yang mereka lakukan seperti main sosmed (sosial media), main Tiktok, kalau di saya, tidak masalah,” kata Eng dalam wawancara bersama Bolalob.

“Yang kita jalani di masa pandemi ini bukan sesuatu yang mudah, tapi kita lihat selama di pertandingan apakah mereka aktif Tiktok-an? Saya rasa tidak ya, mereka sudah ngerti, mereka lakukan itu selama di pelatnas, selama masa karantina,” lanjut peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele ini.

Namun bukan berarti ia tak pernah menegur anak didiknya yang dinilai terlalu berlebihan bermain sosial media.

“Dulu ada yang over, memang pasti saya tegur. Tapi sekarang ini mereka main Tiktok itu di saat santai, nggak mungkin lah nggak latihan karena mau main Tiktok. Kalau semua nggak dibolehkan, lalu atlet hidupnya mau ngapain? Saya rasa asalkan tau batasannya, ya tidak masalah,” tutup Eng.








Video Trending



Berita Terkait


1568605436934

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?