Tekad Kapten Persib Ikut Kursus Pelatih Lisensi B AFC


  •    Kukuh Wahyudi
  •    10/02/21 - 15:00
  •    449

Supardi Nasir, ikut kursus kepelatihan lagi.
Supardi Nasir, ikut kursus kepelatihan lagi. (instagram/@persib)

Kapten Persib, Supardi Nasir, memanfaatkan kevakuman kompetisi untuk mengejar lisensi kepelatihan yang lebih tinggi. Saat ini dirinya sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi B AFC di Padang (8-21 Februari 2021).

“Syukurlah, saya bisa melanjutkan kursus kembali ke level yang lebih tinggi. Tidak mudah menjadi pelatih," kata Supardi di laman resmi PSSI.

"Saya berharap bisa mendapatkan ilmu lebih lagi dari yang sudah saya dapatkan di kursus sebelumnya (C AFC),” tuturnya melanjutkan.

Selain Supardi, beberapa nama top lainnya juga ambil bagian dalam kursus B AFC di Padang itu, seperti Antonio Claudio de Jesus Oliveira.

Baca Juga :


Di sisi PSSI, mereka memang tengah menggeber kursus-kursus pelatih untuk memperbanyak produksi pelatih berlisensi AFC.

“PSSI akan terus mengadakan kegiatan kursus kepelatihan, meski ditengah situasi pandemi saat ini. Kami tetap bekerja, sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, saat ini kami memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah dan meningkatkan pelatih-pelatih handal di Tanah Air,” ucap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Jadi ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia, kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih,” ujarnya melanjutkan.

Tak hanya di Padang, kursus kepelatihan B AFC pun sedang berlangsung di Batu, Malang, pada 5-19 Februari 2021. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1612661402600

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?