Tiga Wakil Indonesia Batal ke Swiss Open, Begini Penjelasan Rionny Mainaky


  •    Widya Amelia
  •    10/02/21 - 11:49
  •    1.403

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengkonfirmasi batalnya keikutsertaan tiga wakil Indonesia di ajang Swiss Open 2021.

Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti batal berlaga di turnamen level super 300 tersebut.

Ketiga pemain ini akan difokuskan ke All England yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, pada 17-21 Maret 2021.

Baca Juga :


“Pertimbangannya, poin mereka menuju olimpiade sudah termasuk aman. Kalau turnamen German Open tidak batal, sepertinya Greysia/Apriyani akan tetap berangkat karena ini permintaan dari pelatih. Tapi saat ini semua masih serba tidak pasti, kami baru dapat kabar kalau German Open masih 50-50, masih kami pantau terus,” tutur Rionny kepada Bolalob.

Sebelumnya, tiga nama juga telah dicoret dari Swiss Open dan German Open 2021 yaitu Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani.

Rionny mengatakan bahwa selain soal penampilan, alasan PBSI batal menurunkan Jonatan di Swiss karena ada kondisi non-teknik yang dinilai membuat Jonatan tidak bisa fokus menjalani persiapan. Jonatan baru saja kehilangan kakak kandungnya, Ivan Christie, yang meninggal dunia pada 3 Februari 2021 lalu.

“Sebenarnya bukan faktor penampilan saja, kalau ada kesempatan kan memang sebaiknya berangkat. Tapi ada kendala non-teknik ini, pasti berat sekali untuk Jonatan. halaman 2 dari 2
"Berita dukanya kan kemarin juga belum bisa disebarkan karena ada pertimbangan pribadi. Pelatihnya bilang lebih baik latihan dulu dan kalau bisa akan ikut ke All England,” jelas Rionny.
 
Rionny juga menjelaskan alasan dicoretnya nama Putri KW dan Chico. Menurut mantan pelatih tim nasional Jepang tersebut, peluang Chico dan Putri KW masih terlalu jauh untuk masuk ke babak utama.

Baca Juga :


Chico ada di urutan ke-17 daftar tunggu. Sedangkan Putri KW di posisi ke-45.

“Terlalu jauh urutan reserved-nya. Kalau tidak masuk kan percuma sudah berangkat jauh-jauh tapi nggak bisa tanding, Chico juga begitu. Kami nggak mau spekulasi di masa pandemi seperti ini,” pungkas Rionny.
Terakhir diubah:  10/02/21 - 12:09





Video Trending



Berita Terkait


1615376585259

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?