Nggak Mau Kalah dari Viktor Axelsen yang Fasih Mandarin, Mathias Christiansen Belajar Bahasa Indonesia


  •    Widya Amelia
  •    10/02/21 - 16:40
  •    3.438

Mathias Christiansen (BWFBadminton.com)
Mathias Christiansen (BWFBadminton.com)


Mathias Christiansen tak mau kalah dari rekan senegaranya, Viktor Axelsen yang fasih berbahasa Mandarin. Pemain dengan tinggi badan 186 cm ini memutuskan untuk belajar Bahasa Indonesia.
 
Pecinta bulutangkis Indonesia sempat dikejutkan dengan sebuah video wawancara di turnamen di Denmark Open 2020. Dalam video itu, Mathias Christiansen tengah diwawancara dan ia menjawab dengan Bahasa Indonesia.

Sontak ini menjadi pembicaraan, pasalnya pemain asal Denmark ini sebelumnya tidak pernah berbahasa Indonesia, dan di video tersebut ia ternyata cukup lancar berbahasa Indonesia.

Christiansen mulai belajar Bahasa Indonesia sejak masa lockdown akibat pandemi Covid-19. Saat itu ia mengaku ingin mengisi waktu dan belajar Bahasa Indonesia secara online.
 
“Saya mau gunakan waktu saya untuk belajar, mungkin saya harus coba belajar Bahasa Indonesia. Saya coba belajar sedikit dan lama-lama saya bisa,” tutur Christiansen dalam wawancara di Youtube Badminton TV.

Juara India Open 2018 ini berharap dapat berkomunikasi dengan para fans bulutangkis di Indonesia yang disebutnya sangat mencintai bulutangkis. Christiansen ternyata tak mau ketinggalan update bulutangkis di sosial media yang disebutnya banyak berasal dari akun berbahasa Indonesia.

Ia juga bergurau tak mau kalah dari Axelsen yang lancar berbahasa Mandarin.
 
“Ya, betul sekali, saya sedang berusaha untuk berkompetisi sama dia ha ha ha. Belajar bahasa Mandarin butuh waktu bertahun-tahun seperti yang Viktor lakukan, sedangkan Bahasa Indonesia lebih mudah dari Mandarin,” kata mantan pasangan main Christina Pedersen ini.

“Bahasa Indonesia tidak butuh present tense, future tense, past tense, nggak perlu. Kata-katanya tidak berubah. Saya hanya tinggal membaca huruf-huruf saja,” lanjutnya.

Selain bahasa Denmark, Inggris dan Bahasa Inggris, Christiansen juga fasih berbahasa Swedia, Norwegia dan beberapa bahasa negara Skandinavia.





Video Trending



Berita Terkait


1614141602522

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?