Soal Cedera dan Kegemukan Praveen, Ini Kata Pelatih


  •    Nafielah Mahmudah
  •    10/02/21 - 21:20
  •    6.115

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Atlet ganda campuran, Praveen Jordan disebut mengalami cedera saat melakoni tiga turnamen Thailand, Januari lalu. Hal itu dibenarkan oleh asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto.

“Kemarin Jordan sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya. Tadinya sudah mulai latihan hari ini tapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia. Nanti kalau sudah membaik kita mulai lagi pelan-pelan,” ujar Nova dalam rilis PBSI.

Selain cedera, Praveen juga dinilai mengalami kegemukan sehingga berpengaruh pada penampilannya di lapangan, meski bukan menjadi yang utama. 

Baca Juga :


“Ya pasti adalah (pengaruhnya), tapi kalau saya menilai, Jordan itu kan istimewa. Ya jadi dengan keadaan begitu pun selama mood dan pikirannya fokus untuk menang tidak terlalu ada masalah," tutur Nova.

Nova juga menyebut, faktor non teknis seperti menjaga mood dan fokus harus bisa ditaklukkan oleh Praveen bersama rekannya, Melati Daeva Oktavianti.

"Itu sudah beberapa kali kami ingatkan untuk tidak kalah dengan keadaan. Keadaan kan banyak, masalah banyak. Misalnya moodnya dia, pasangannya sedang tidak bagus, permainanya sedang tidak bagus, dia selalu kepikiran itu. Sebenarnya kalau dia bisa cuek pasti bisa konsisten. Sekarang kan belum, dia masih bisa menang dari siapa saja dan bisa kalah dari siapa saja. Makanya harus berani melawan semua itu dan kuncinya dari dia sendiri,” kata Nova.

Di luar kondisi yang tidak prima, Praveen/Melati juga dikatakan tengah mengalami kendala komunikasi satu sama lain. Padahal, menurut Nova, komunikasi yang baik menjadi kunci kekuatan penampilan mereka.

“Jordan/Melati itu intinya satu, ketika mereka bisa menjaga moodnya dan gregetnya di setiap pertandingan kami tidak khawatir. Memang tidak selalu bisa jadi juara tapi setidaknya hasilnya akan bagus. Dan yang kemarin sangat terlihat adalah komunikasi mereka hilang, tidak secair biasanya. Padahal itu kelebihan mereka. Biasanya ngobrol di lapangan enak, kami kasih masukan juga enak tapi kemarin hilang. Jadi banyak di non-teknisnya kalau mereka,” ungkap Nova.
Terakhir diubah:  10/02/21 - 21:26





Video Trending



Berita Terkait


1617664202111

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?