Timnas Malaysia Segera Dapat "Vaksin" dari Liga Malaysia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/02/21 - 12:30
  •    663

Timnas Malaysia (fam.org.my)
Timnas Malaysia (fam.org.my)

Liga Malaysia musim 2021 tak lama lagi bakal segera bergulir pada 5 Maret 2021. Hal itu dianggap sebagai "vaksin" bagi timnas mereka dalam menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia 2023.

Menurut pelatih senior mereka, B Sathianathan, saat ini sebenarnya skuat Harimau Malaya sedang "sakit" karena para pemain tak ditempat di kompetisi. Kondisi fisik pemain pasti tak ideal andaikan terjun di Kualifikasi pada Juni 2021 saat Liga Malaysia belum bergulir.

“Jika liga tidak dimulai dua bulan sebelum Juni tidak ada peluang karena para pemain harus mendapatkan kebugaran pertandingan. Tidak ada yang bisa mengambil sebulan untuk pelatnas, setelah itu pergi ke UEA (Uni Emirat Arab), ini tidak mungkin," kata Sathianathan kepada Berita Harian.

Baca Juga :


"Pemain harus bermain di liga lokal terlebih dahulu, setelah lima atau enam pertandingan untuk mencapai tingkat kebugaran pertandingan terbaik untuk bertanding di sepak bola internasional."

“Kebugaran para pemain tidak hanya fisik, tetapi mereka juga harus memiliki kebugaran yang sesuai dimana penerapan dan keterampilan mereka di lapangan harus dalam waktu 90 menit."

“Banyak orang tidak mengerti, orang ingat satu bulan terakhir kami melakukan latihan bisa masuk (kualifikasi). Orang tidak paham industri sepak bola memegang peranan penting bagi tim nasional," ujar Sathianathan melanjutkan.

Sementara itu, UEA diperkirakan bakal menjadi tuan rumah untuk sisa pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah beberapa negara termasuk Malaysia, Indonesia, dan Thailand dikabarkan menyetujui untuk melanjukannya di satu lokasi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618415381651

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?