Termasuk Foden dan Hudson-Odoi, Ini 6 Eks Ball Boy yang Akhirnya Jadi Bintang Sepak Bola


  •    Rizka Perdana Putra
  •    11/02/21 - 15:00
  •    1.000

Callum Hudon-Odoi dan Samuel Eto'o
Ilustrasi pemain Eropa yang dulu seorang ball boy (Bolalob)

Bagi anak-anak yang mencintai sepak bola, menjadi ball boy bisa jadi sebuah pengalaman berharga. Sebab, mereka berkesempatan untuk berada lebih dekat dengan pemain idolanya. 

Tapi, bagaimana jika akhirnya mereka bisa tumbuh dan berkembang seperti sang idola, yaitu menjadi pemain sepak bola profesional? Seperti dilansir dari The Sun, berikut enam ball boy yang akhirnya bisa menjadi bintang di lapangan hijau.

Baca Juga :


Phil Foden

Foden pernah tertangkap kamera ketika Stevan Jovetic mencetak gol untuk Manchester City di Stadion Etihad tahun 2014. Duduk di pinggir lapangan, Foden tampak serius menjalankan tugasnya sebagai ball boy.

Tujuh tahun kemudian, Foden mengunggah sebuah gambar di akun Twitter pribadinya. Dia memberi sebuah keterangan: “Bagaimana ini dimulai,” dan “Bagaimana perkembangannya.”


Brahim Diaz

Bintang muda Real Madrid ini pernah menjadi ball boy di Malaga pada tahun 2012. Dalam sebuah jepretan fotografer, Diaz terlihat di latar belakang melihat Santi Cazorla dan Isco yang tengah merayakan gol.

Tujuh tahun kemudian, Diaz bergabung dengan Real Madrid. Ia pun bekerja sama dengan salah satu pemain yang pernah ia lihat, yaitu Isco.

View this post on Instagram

A post shared by Brahim Díaz (@brahim)

halaman 2 dari 4
Bernardo Silva

Sebelum menjadi bintang Manchester City, pemain internasional Portugal Bernardo Silva sempat bergabung dengan Benfica. Ia merupakan lulusan akademi Benfica bersamaan dengan sejumlah nama tenar seperti Ederson dan Renato Sanches.

Nah, pada tahun 2008, Bernardo Silva dikabarkan sempat menjadi seorang ball boy. Ia bertugas ketika Benfica bertanding di Liga Europa melawan Napoli.

Bernardo Silva (via The Sun)


Callum Hudon-Odoi

Ketika berusia 13 tahun pada tahun 2014, Odoi pernah ikut merayakan gol dengan Samuel Eto’o. Saat itu Eto’o, yang membela Chelsea, mencetak gol ketiganya ke gawang Manchester United.

Pemain asal Kamerun itu kemudian merayakan golnya dengan tersenyum dan saling berpegangan tangan dengan Odoi.

Callum Hudson-Odoi dan Samuel Eto'o (Getty)


halaman 3 dari 4
Donny van de Beek

Salah satu tahap yang harus dilalui tiap pemain di akademi Ajax Amsterdam adalah menjadi ball boy. Mereka diajarkan arti bertanggung jawab.

Tapi, selain pengalaman dan tanggung jawab, para ball boy juga bisa mendapat kesempatan emas untuk bertemu pemain senior Ajax. Salah satunya adalah Donny van de Beek.

Gelandang yang kini membela Manchester United itu sempat berfoto dengan Luis Suarez. Momen berharga tersebut dibagikan van de Beek di media sosialnya baru-baru ini.

Matthijs de Ligt (kiri) dan Donny van de Beek (kanan) bersama Luis Suarez (via The Sun)


Matthijs de Ligt

Sama seperti van de Beek, de Ligt juga harus menjalani ‘kewajiban’ sebagai ball boy. Ia akhirnya mendapat kesempatan untuk berfoto bersama Luis Suarez sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga :
halaman 4 dari 4


Terakhir diubah:  17/02/21 - 16:15






Video Trending



Berita Terkait


1623150718780

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?