Hanya Main Di All England, Hendra/Ahsan: Bisa Hemat Tenaga


  •    Nafielah Mahmudah
  •    12/02/21 - 07:00
  •    4.479

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan hanya akan turun pada All England 2021. Sebelumnya dalam tiga rangkaian tur Eropa, The Daddies dijadwalkan main di German Open dan All England, tapi absen di Swiss Open 2021. Namun kemudian, German Open 2021 diputuskan batal oleh BWF, imbas pandemi Covid19.

“Sebelum resmi dibatalkan, saya kemarin memang mau mengajukan cancel di Jerman, jadi ke All England saja. Biar lebih fresh satu pertandingan. Ya inget umur juga, kalau satu turnamen kami bisa hemat tenaga. Karena waktu di Thailand kemarin, langsung main tiga turnamen cukup kerasa juga,” kata Hendra kepada Bolalob.

Menghadapi laga berikutnya di Birmingham, Hendra/Ahsan memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk persiapan. Keduanya dengan pelatih sudah menyusun strategi persiapan untuk mendapat hasil maksimal di All England.

“Minggu ini kami recovery dulu, baru minggu depan buat menjaga power. Selama dua minggu kedepannya, kami lebih banyak jaga power. Baru seminggu sebelum keberangkatan pertajam teknik,” ungkap Hendra.

“All England kurang lebih sama persiapannya dengan turnamen lain. Antisipasi bola lambat, kami harus mempersiapkan ada ekstra tenaga. Apalagi kaya Jepang kan mereka kuat-kuat juga. Kita nggak tahu setelah pandemi ini mereka gimana, kan belum pernah ketemu,” ujar Hendra.

Baca Juga :


“Saya berharap pemain-pemain bisa turun semua ya. Dari Jepang, China kemarin kan belum tahu perkembangan mereka, karena tidak ada di Thailand. Kalau mereka ikut, bisa bagus, jadi bisa mengukur dan tahu lah sejauh apa buat lawan mereka,” lanjut Hendra.

All England 2021 akan berlangsung pada 17-21 Maret di Birmingham. Sebelumnya di All England 2020, Hendra/Ahsan terhenti di babak perempat final dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Hendra/Ahsan saat itu kalah dua game langsung dengan skor 19-21, 18-21.






Video Trending



Berita Terkait


1617346296636

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?