Todd Rivaldo Ferre Sudah Punya Teman Akrab di Lampang FC, Siapa Dia?


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    12/02/21 - 12:00
  •    1.491

Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre (instagram/@RivaldoFerre46_)

Proses adaptasi pemain muda Indonesia, Todd Rivaldo Ferre di klub Liga Thailand, Lampang FC sepertinya berjalan dengan baik. Baru kurang lebih sepekan menjalani latihan, Todd Ferre kabarnya sudah memiliki teman akrab di skuad Lampang FC. 

Pemain yang dimaksud adalah Ayu Lateh, striker 23 tahun yang baru bergabung dengan Lampang FC pada putaran kedua Liga 2 Thailand musim 2020/2021.

Ayu Lateh merupakan pesepak bola asal Thailand Selatan, di mana daerah tersebut menggunakan bahasa Jawi (tulisan Arab berbahasa Melayu). Lalu siapakah sosok Ayu Lateh?

Baca Juga :


Dilansir dari Siam Sport, Ayu Lateh datang ke Lampang FC pada bursa transfer Januari lalu dari Yalor City, klub yang berlaga di Liga 3 Thailand.

Ayu Lateh merupakan striker anyar yang namanya mulai pamor setelah tampil apik bersama klub lamanya. Dari 15 laga bersama Yalor City di Liga 3 Zona Selatan, Ayu Lateh berhasil mengoleksi 10 gol.

halaman 2 dari 3
Lateh juga dinilai punya kemampuan yang apik dalam gaya bermain, mengontrol bola, hingga mengecoh lawan. Seperti masyarakat Thailand Selatan pada umumnya, Lateh sangat familiar dengan tulisan dan bahasa Jawi.

Masyarakat Thailand Selatan memang dikenal lebih banyak paham pada tulisan Jawi ketimbang alfabet seperti masyarakat dunia lainnya.

Pengetahuan bahasa Jawi yang dimiliki Lateh ternyata bisa membantu Todd Ferre untuk beradaptasi di Thailand.

Baca Juga :


Dengan kemampuannya, Ayu Lateh dapat menafsirkan maksud intruksi pelatih dan rekan-rekan lain kepada Todd Rivaldo Ferre.

"Ayu Lateh yang menjadi asisten komunikasinya (Todd Ferre). Karena keduanya bisa menggunakan bahasa Jawi," tulis Lampang FC di akun sosial media resminya. 
halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  12/02/21 - 15:32





Video Trending



Berita Terkait


1612966202363

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?