Selamat dari Degradasi, Pemain Ganda Campuran Malaysia Justru Mundur dari Timnas


  •    Widya Amelia
  •    12/02/21 - 14:20
  •    2.255

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (BWFBadminton.org)
Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (BWFBadminton.org)

Pemain ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng, mengundurkan diri dari tim nasional dan mengejar mimpi ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangan mainnya, Lai Pei Jing. Lai merupakan salah satu dari lima pemain yang didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Dikutip situs The Star, Tan telah mengajukan pengunduran dirinya ke BAM dan BAM sudah menerima keputusan ini.

“Saya akan lanjut berpasangan bersama Pei Jing sebagai pemain profesional. Saya tidak akan menyerah karena saya dan Pei Jing yakin kami masih mampu bersaing dan kami bisa mewujudkan mimpi kami ke olimpiade,” kata Tan dan Lai yang kini ada di urutan ke-13 Race to Tokyo.

Baca Juga :


Sementara itu, polemik antara BAM dan para pemain yang terdegradasi akhirnya menemukan titik tengah. BAM setuju untuk mendanai keberangkatan pemain tunggal putri Soniia Cheah dan ganda campuran Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai ke turnamen Swiss Open 2021 dan German Open 2021, namun German Open baru saja dinyatakan batal.
 
Akan tetapi BAM tidak akan membiayai turnamen ketiga pemain tersebut ke All England karena turnamen ini tidak masuk dalam kualifikasi menuju olimpiade. halaman 2 dari 2
Sementara itu, BAM menolak permohonan pembiayaan turnamen pemain ganda putri yang telah terdegradasi, Vivian Hoo dan pemain ganda campuran Lai Pei Jing. Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria mengatakan bahwa Soniia, Soon Huat dan Shevon memiliki prospek yang lebih baik ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami harus realistis, sudah jelas bahwa Soniia dan Soon Huat-Shevon di posisi yang lebih baik dibanding Vivian dan Pei Jing,” kata Norza.

Norza juga menyampaikan bahwa BAM telah mengadakan pertemuan dengan Soon Huat dan Shevon mengenai hal ini. Sekaligus menjelaskan bahwa BAM saat ini tengah membangun kelompok baru di timnas yang berjumlah 70 orang dan semua berusia antara 13-18 tahun.
Terakhir diubah:  12/02/21 - 15:52





Video Trending



Berita Terkait


1620026401503

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?