Rayakan Imlek: Hendra Di Rumah Saja, Gloria Pilih Latihan


  •    Nafielah Mahmudah
  •    12/02/21 - 15:00
  •    57.019

Hendra Setiawan dan keluarga merayakan Imlek bersama (dok. pribadi)
Hendra Setiawan dan keluarga merayakan Imlek bersama (dok. pribadi)

Bertepatan dengan tahun baru China atau imlek, tak sedikit atlet bulutangkis Indonesia yang merayakannya. Diantaranya adalah Hendra Setiawan dan pemain ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja.

Bersama keluarga, Hendra biasanya merayakan dengan kumpul keluarga besar dan makan malam. Namun dalam kondisi pandemi Covid19, Hendra memutuskan hanya berkumpul dengan keluarga inti di rumah saja.

“Sebenarnya nggak ada tradisi khusus, paling kasih angpao saja ke anak-anak. Biasanya makan malam, baru besoknya kasih angpao. Karena pandemi, nggak bisa kumpul dengan keluarga besar, jadi di rumah saja. Makan di rumah,” kata Hendra.

Tak jauh berbeda dengan Hendra, Gloria pun biasanya memiliki tradisi yang sama. Hanya saja, kali ini Gloria memilih menunda untuk pulang ke rumah, demi menuntaskan program latihannya.

Baca Juga :


“Karena pandemi kita di rumah masing-masing saja. Biasanya kan kami kumpulnya di rumah oma, sama om, tante, sepupu semua, makan bareng. Ini juga makan malemnya jadi ditunda nggak hari Jumat, nunggu hari Minggu saja. Karena hutang latihan saya kan masih banyak, sementara sudah mau berangkat turnamen ke Swiss Open,” ujar Gloria.

Gloria bersama pasangannya di ganda campuran, Hafiz Faisal, dijadwalkan turun bertanding di Swiss Open 2021 yang berlangsung di Basel pada 2-7 Maret mendatang. Sementara Hendra baru akan berlaga di All England 2021 pada 17-21 Maret, bersama partnernya Mohammad Ahsan.

“Sebenarnya kalau mau pulang untuk merayakan dibolehkan (pelatih). Cuma saya yang merasa sayang, lumayan satu program latihan hari Jumat. Kalau Minggu kan memang latihannya off, jadi ya kumpul keluarga intinya dimundurin ke Minggu,” tambah Gloria lagi.

“Biasanya saya kalau imlek saya minta angpao, sama makan enak, ha ha ha,” tutupnya.
Terakhir diubah:  12/02/21 - 15:08





Video Trending



Berita Terkait


1617790065550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?