Thailand Mulai Pede Bicara Emas di Bulutangkis Olimpiade, Dechapol/Sapsiree Jadi Andalan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/02/21 - 11:10
  •    1.378

Dechapol/Sapsiree diharapkan untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo.
Dechapol/Sapsiree diharapkan untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo. (instagram/@popor_sapsiree)

Hanya Indonesia dan Malaysia wakil Asia Tenggara yang sejauh ini mampu meraih medali di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade. Indonesia mengoleksi 19 medali dan Malaysia 8 medali.

Tapi, baru-baru ini Thailand mulai percaya diri untuk bicara target medali Olimpiade. Keberadaan ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lah yang menjadi latarbelakangnya.

Mereka dinilai mampu meraih medali di Olimpiade Tokyo 2021.

Terlebih lagi Dechapol/Sapsiree baru saja menyapu bersih gelar di Asian Leg, Yonex Thailand Open 2021, Toyota Thailand Open 2021, dan World Tour Finals 2020.

Baca Juga :


Mantan presiden BAT (Badminton Asociation Thailand), Charoen Wattanasin, mengatakan Dechapol dan Sapsiree cukup layak untuk memenangkan medali di Tokyo.

"Dechapol dan Sapsiree adalah satu-satunya harapan (untuk medali Olimpiade) untuk Thailand. Pemain Thailand lainnya mungkin bisa lolos ke Olimpiade tetapi mereka tidak cukup bagus untuk memenangkan medali karena pemain China dan Jepang akan berada di Tokyo," kata Charoen yang juga berlabel mantan pebulutangkis kelas dunia kepada Bangkok Post.

Sementara itu, Sapsiree tak hanya berambisi untuk sekadar meraih medali, tapi ngebet untuk meraih medali emas.

"Saya yakin kami akan mendapatkan salah satu medali. Tujuan akhir kami adalah medali emas," ucap pemain jebolan akademi bulutangkis SCG itu. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622205601914

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?