Timnas Futsal Indonesia Jadwalkan Persiapan Panjang untuk Ikuti SEA Games 2021


  •    Dwi Anggoro
  •    15/02/21 - 11:20
  •    899

Timnas Futsal Indonesia
Istimewa

Timnas Futsal Indonesia direncakan akan menjalani persiapan jangka panjang untuk berlaga di SEA Games 2021.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember. Futsal kembali dipertandingkan setelah sebelumnya absen di 2019.

Baca Juga :


Indonesia pun rencananya akan kembali berlaga di nomor putra dan putri. Tim pelatih Timnas Futsal pun sudah berembuk dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI) terkait keikutsertaan tim putra dan putri.

Perencanaan program latihan jangka panjang pun siap dimulai sekaligus mendaftarkan administrasi ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku penanggungjawab keikutsertaan Indonesia diajang multi event internasional. halaman 2 dari 3
“Jadi coaching staff (telah) membuat perencana program untuk persiapan SEA Games di Vietnam. Untuk timnas putra maupun putri, jadi kami sudah membuat perencanaan untuk diajukan ke federasi, kemudian diteruskan ke KOI,” ujar Sayan Karmadi selaku asisten pelatih Timnas Futsal Putra seperti dilansir satuina.

“Yang pertama sudah kami buat yakni perencanaan awal di maret, untuk pemanggilan pemain. Itu untuk tahap awal, sedangkan tahapan kedua sudah dipersiapkan, baik persiapan khusus maupun persiapan umum, kompetisi, juga termasuk uji coba internasional,” pungkasnya.

Baca Juga :


Ini tentu saja menjadi kabar baik setelah di SEA Games 2017, Timnas Futsal Putra dibawah asuhan Victor Hermans dan Yori van der Torren hanya melakukan persiapan selama satu minggu, dan imbasnya gagal meraih medali.

Hasil berbeda diraih Timnas Futsal Putri yang telah melakukan persiapan panjang. Timnas asuhan Andre Picessa ini membuat sejarah dengan meraih medali perunggu, persembahan medali pertama Timnas Futsal Putri semenjak keikutsertaan mereka di SEA Games. halaman 3 dari 3


Farhan Rizky - Goals, Assists And Skills!

Terakhir diubah:  15/02/21 - 17:12





Video Trending



Berita Terkait


1613388602094

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?