Kejuaraan Asia Masih Jadi Tanda Tanya?


  •    Widya Amelia
  •    15/02/21 - 17:10
  •    598

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Eropa tengah menggelar European Mixed Team Championships 2021 di Vantaa, Finlandia. Turnamen beregu campuran ini akan berlangsung pada 16-20 Februari 2021. Lalu bagaimana dengan Asia?

Asia Mixed Team Championships 2021 telah lama dibatalkan oleh Badminton Asia Confederation (BAC) karena situasi pandemi Covid-19 yang masih tak menentu. Ketua Event Committee BAC, Bambang Roedyanto mengatakan bahwa selain Asia, Afrika dan Oseania juga tidak menggelar kejuaraan beregu campuran kontinental.

“Seharusnya tidak ada poin lebih ya untuk tim Eropa, karena Asia, Afrika dan Oseania kan nggak ada, jadinya tidak fair dong. Kita tunggu saja. Semestinya nanti di Piala Sudirman, peringkatnya ditentukan dari rangking tim, bukan hasil kejuaraan kontinental,” ujar Rudy kepada Bolalob.

Baca Juga :


Piala Sudirman 2021 rencananya akan dilangsungkan pada bulan 20-23 Mei di Suzhou, China, seperti tercantum di situs Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Namun Rudy mengatakan hingga saat ini segalanya masih serba tidak pasti dan semua pihak masih menunggu kepastian penyelenggaraan turnamen, termasuk Piala Sudirman yang kabarnya akan bergeser setelah olimpiade. halaman 2 dari 2
Sementara itu, Badminton Asia Championships 2021 akan dilangsungkan pada 27 April – 2 Mei 2021. Kejuaraan perorangan se-Asia ini masuk dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Kejuaraan Asia yang perorangan juga belum tahu kepastiannya jadi atau tidak. Belum ada konfirmasi kalau jadi, tapi belum ada info juga kalau batal,” kata Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional PP PBSI ini.

Baca Juga :


Rudy mengatakan bahwa mungkin saja tidak ada turnamen di Asia setelah tur Thailand hingga Mei nanti. Jika mengacu pada kalender kejuaraan BWF, setelah Swiss Open dan All England, seharusnya ada kejuaraan Malaysia Open, Malaysia Masters dan Singapore Open. Namun, hingga saat ini ketiga kejuaraan tersebut juga belum bisa dipastikan akan ada.

“Ya, bisa saja tidak ada turnamen di Asia setelah All England, tapi kan pengumuman resminya belum ada, ini yang susah, tapi harus antisipasi. Kemungkinan besar yang diadakan itu India Open,” ungkap Rudy.
 
India Open 2021 rencananya akan diadakan di New Delhi, 11-16 Mei 2021. Turnamen level super 500 ini adalah turnamen terakhir yang akan masuk dalam perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020.








Video Trending



Berita Terkait


1627698242104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?