Pep Merendah: Man City Tidak Punya Pemain Seperti Messi, Cristiano, Mbappe atau Neymar


  •    Rissalah Maulana
  •    15/02/21 - 19:00
  •    851

pep guardiola
pep guardiola (Foto: manchester City)

Pep Guardiola mengklaim kesuksesan skuat Manchester City saat ini bukan karena semata-mata kerja individu, tetapi merupakan permainan kolektif dari sebuah tim.

City berada dalam performa yang luar biasa setelah memenangkan 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi yang menjadi rekor untuk tim di liga Inggris serta dan tidak terkalahkan secara keseluruhan.

Manajer Guardiola mengklaim kesuksesan tim bergantung pada kekuatan kolektif mereka. Bahkan dia menyebut tak butuh pemain pembeda di tim lain layaknya Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe atau Neymar.

Baca Juga :


"Kami tidak memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian," kata Guardiola setelah pemimpin Liga Premier menang 3-0 atas Tottenham pada hari Minggu dinihari WIB lalu.

"Kami tidak memiliki Messi, Cristiano (Ronaldo), (Kylian) Mbappe atau Neymar. Kami harus melakukannya sebagai sebuah tim."

Pep juga mengaku cukup puas dengan performa timnya saat ini dan enggan untuk membongkar pasang. Meski begitu dia juga sempat punya hasrat untuk menggaet empat pemain bintang seperti yang disebutkannya di atas.
halaman 2 dari 3
"Saya akan jujur," ujarnya membuka cerita. "Saya ingin memiliki seorang pemain untuk mencetak gol, setiap pertandingan, empat gol dan berlari seperti para pemain ini dapat berlari. Saya akan menyukainya."

"Tapi saya tidak akan mengganti pemain mana pun yang kami miliki sekarang, musim ini. Semua pemain bisa bangkit di saat-saat buruk."

Baca Juga :


"Di saat-saat bagus semua orang merasa mudah untuk bermain, tetapi di tim-tim besar, para pemain besar menunjukkannya di saat-saat buruk. Kami mengalami momen-momen buruk musim ini. Kami memiliki momen saat kami berada di urutan ke-12 dalam klasemen, kami unggul lima poin dari Tottenham."

"Mereka berada di puncak klasemen ketika kami kalah di sana. Sekarang kami unggul 17 poin di depan mereka. Itu berarti betapa konsistennya kami, bagaimana kami membalikkan situasi. Itu sangat berarti."

Meski begitu, Guardiola bakal dihadapkan dengan momen berat lainnya musim ini karena City masih berada di empat kompetisi yaitu Piala FA, Carabao Cup, Liga Inggris dan Liga Champions.

City bakal menghadapi Borussia Monchengladbach di babak 16 besar liga Champions. Sementara di Piala FA mereka akan menghadapi Everton di semifinal. Pada April mendatang the Cityzens menghadapi Spurs di final Carabao Cup. halaman 3 dari 3


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!









Video Trending



Berita Terkait


1623121202583

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?