PV Sindhu Sangkal Ada Keretakan dengan Sang Pelatih


  •    Widya Amelia
  •    15/02/21 - 20:10
  •    1.797

PV Sindhu (BWFBadminton.com)
PV Sindhu (BWFBadminton.com)

Pemain tunggal putri PV Sindhu menyangkal adanya keretakan dalam hubungannya dengan sang pelatih yang juga legenda hidup bulutangkis India, Pullela Gopichand.

Rumor berkembang sejak Juara Dunia 2019 ini tiba-tiba memutuskan untuk latihan di London, Inggris selama tiga bulan pada Oktober tahun lalu. Dalam unggahan akun Instagram miliknya, Sindhu mengatakan bahwa alasan utamanya hijrah sementara dari pusat latihan adalah untuk memperbaiki nutrisi dan pemulihannya.
 
Dalam unggahan itu ia juga menyatakan bahwa kedua orangtuanya juga telah mengetahui dan menyetujui keputusannya tersebut. Hal ini menepis isu hubungan Sindhu yang kurang harmonis dengan Gopichand dan kedua orangtuanya.

“Kenapa saya harus bermasalah dengan orangtua saya yang sudah banyak berkorban untuk saya? Saya juga tidak ada masalah dengan pelatih saya, Mr. Gopichand atau dengan fasilitas latihan di akademi (Gopichand Academy),” sebut Sindhu.

Baca Juga :


Rumor tak sedap kembali beredar kala Sindhu memutuskan untuk berlatih di luar akademi tempat ia latihan seperti biasanya. Seperti dilansir Times of India, Sindhu telah mengajukan permohonan untuk berlatih di Gachibowli Indoor Stadium.

Namun Sindhu menerangkan bahwa keputusan ini diambilnya untuk latihan menuju olimpiade, ia ingin menyesuaikan diri latihan di stadion yang besar, seperti tempat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza.
 
“Stadion ini standarnya internasional, mirip dengan stadion yang akan dipakai di Olimpiade. Bagi saya ini sangat penting, supaya saya menyesuaikan diri dan familiar dengan venue olimpiade. Soal blower pendingin ruangan juga jadi faktor yang sangat menentukan angin saat bermain,” kata Sindhu.

“Saya mau membiasakan dengan kondisi angin dari blower pendingin ruangan yang punya pengaruh besar pada laju shuttlecock, ini akan sangat membantu saya di olimpiade.

Sebagian besar akademi di Hyderabad tidak memiliki blower pendingin ruangan, jadi kami tidak bisa mengerti kondisi angin,” lanjut peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

Sindhu kembali menyangkal isu adanya permasalahan antara dirinya dan Gopichand sehingga ia memilih untuk latihan di stadion Gachibowli bersama pelatih asal Korea, Park Tae Sang.

“Tidak ada masalah apa-apa dengan Gopichand, semua baik-baik saja,” sebut Sindhu.

“Saya juga manusia biasa, dan ini sangat menyakiti saya. Kamu tidak bisa berbuat seperti ini kepada seorang atlet. Tapi bukan tugas saya untuk menjelaskan diri saya kepada semua orang. Saya tidak bisa mengontrol tekanan dari luar. Tugas saya adalah konsentrasi di bulutangkis dan memenangkan medali untuk negara,” ucapnya.

Dikatakan Sindhu, tak hanya dirinya tapi para pemain ganda juga akan berlatih di stadion Gachibowli. Pemain ganda putra Chirag Shetty menyebutkan bahwa latihan di Gachibowli akan membantu pemain untuk beradaptasi main di arena yang besar. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  15/02/21 - 20:21






Video Trending



Berita Terkait


1626927602470

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?