Marcus Gideon Yakin Akan Tiba Waktunya Juara BWF World Championship


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/02/21 - 18:10
  •    3.281

Marcus Gideon optimistis bakal juara World Championship.
Marcus Gideon optimistis bakal juara World Championship. (bwfbadminton.com)

Pasangan mana yang tak gentar jika berhadapan dengan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya? Pasalnya, prestasi mereka konsisten dalam tiga tahun terakhir hingga akhirnya menghuni ranking 1 dunia sejak 28 September 2017 menjadi alasannya.

Sampai saat ini belum ada pasangan lain yang mampu menggusurnya meski dia absen di tiga turnamen besar awal tahun ini. Namun, meski sudah sefenomenal itu, bukan berarti mereka tanpa kritikan.

Media bulutangkis asal India, 360badminton.com, pernah membuat judul berita "The world number ones, but not yet world champions" yang artinya "Ganda Putra No. 1 Dunia, tetapi Belum Jadi Juara Dunia".

Judul itu tentu menjadi sindiran untuk pasangan berjulukan The Minions tersebut. Tapi, faktanya memang seperti itu karena mereka belum pernah meraih gelar BWF World Championship.

Baca Juga :


Dalam periode tiga tahun ini, mereka gagal bersinar. Di tiga edisi World Championship, 2017, 2018, dan 2019, mereka gagal melangkah jauh. Ke semifinal pun tidak.

Namun, Marcus dan Kevin optimistis gelar juara dunia itu bakal tiba ke pangkuan mereka.

"Kami mungkin terlau berharap. Tekanan banyak, seperti belum juara ini belum komplet, bla bla bla. Mungkin kami terlalu berharap jadi terburu-buru sehingga tidak enjoy," kata Marcus di instagram resmi BWF, @bwfofficial.

"Yakin lah kedepannya pasti ada World Championship. Yang penting lakukan maksimal dan terus evaluasi. Pasti nanti ada rezekinya," ucap pebulutangkis berusia 29 tahun itu melanjutkan.

Di sisi lain, Kevin lebih santai merespon fakta itu. "Berusaha yang terbaik jadi nikmati saja. Apa pun turnamennya. Apa pun hasilnya itu yang terbaik," tuturnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1612417748860

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?