Indonesia Bisa Kembali Dapatkan Tiket Liga Champions Asia Musim Depan?


  •    Robert
  •    16/02/21 - 12:00
  •    11.337

Liga Champions Asia (AFC)
Liga Champions Asia (AFC)

Setelah kehilangan tempat di ajang Liga Champions Asia musim ini, Indonesia dilaporkan bisa mendapatkan kembali jatah itu pada musim depan.

Hal ini diketahui setelah Indonesia berhasil menyalip Malaysia dalam posisi asosiasi member AFC di wilayah Asia Timur.
Jika posisi ini terus bertahan, Indonesia berpeluang mendapatkan satu slot otomatis di Liga Champions Asia 2023.

Baca Juga :


Apalagi AFC akan memulai penambahan jumlah kontesan menjadi 40 klub di Liga Champions Asia mulai musim 2021 ini.

Musim 2021 ini Indonesia hanya memiliki dua jatah di ajang Piala AFC. Yang diwakili oleh Bali United dan Persipura Jayapura.

Menurut laporan dari Footy Rankings, Indonesia berada di urutan ke-10 MA Ranking Asia Timur dengan raihan 24.952 poin. Melewati Malaysia di urutan ke-11 yang mengoleksi 22.055 poin.
halaman 2 dari 2
Situasi itu terjadi karena Indonesia sukses mengumpulkan 9.145 poin dalam empat tahun terakhir, sementara Malaysia mengantongi 8.083 poin saja.

Tentu wakil Indonesia harus tampil mengesankan pada musim ini agar raihan poin terus terjaga dan slot Liga Champions Asia bisa kembali didapat musim depan.

Baca Juga :


Saat ini klub asal Asia Tenggara yang memiliki jatah langsung ke fase grup Liga Champions Asia adalah Thailand (2), Filipina, Vietnam, Malaysia dan Singapura dengan masing-masing satu wakil.

Secara total Thailand memiliki empat slot di Liga Champions Asia musim ini, dimana dua wakil lain yang tampil di babak kualifikasi lebih dulu.






Video Trending



Berita Terkait


1618979404028

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?