Ganda Putra Denmark Ungkap Keistimewaan Hendra Setiawan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/02/21 - 17:20
  •    8.131

Hendra Setiawan berprestasi saat berpasangan dengan Kido dan Ahsan.
Hendra Setiawan berprestasi saat berpasangan dengan Kido dan Ahsan. (instagram/@hendrasansan.

Siapa yang tak akan gentar jika berhadapan dengan ganda senior milik Indonesia, Hendra Setiawan. Pebulutangkis berusia 36 tahun itu memang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Pembawaannya memang kalem, tapi pukulannya kerap menyulitkan lawan. Prestasinya pun sangat gemilang.

Saat berpasangan dengan Markis Kido, ia sukses menyabet gelar puncak para atlet, medali emas Olimpiade (2008). Kala berpasangan dengan Mohammad Ahsan, khususnya sejak rujuk pada 2018, Hendra masih kompetitif.

Baca Juga :


Hendra/Ahsan berhasil tampil di 11 final sepanjang 2019 dan mengoleksi tiga gelar. Dua gelar prestisiusnya adalah juara di Kejuaraan Dunia 2019 dan World Tour Finals (WTF) 2019. Bahkan mereka nyaris mempertahankan gelar WTF 2020 andaikan tak kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin di laga final.

Rentetan prestasi itulah yang membuat ganda putra Denmark, Kim Astrup, mengatakan bahwa Hendra menjadi salah satu ganda putra yang paling berpengaruh dalam 10 tahun terakhir. Pernyataan itu ia ungkap dalam Youtube resmi BWF TV.

"Hal yang paling mengagumkan bagi saya tentang Hendra Setiawan adalah ketenangannya dan cara berpikirnya saat membaca permainan. Itu luar biasa," tutur Kim Astrup.

"Dia tahu arah datangnya kok, bahkan ketika saya belum memukul kok tersebut. Penglihatannya luar biasa untuk permainan bulu tangkis. Dia sangat tenang, bahkan dalam pertandingan besar," ucapnya lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1616108307607

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?