Setahun Tanpa Tanding, Marcus/Kevin Siapkan Dua Hal Ini di All England


  •    Widya Amelia
  •    16/02/21 - 21:30
  •    9.899

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (BWFBadminton.com)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (BWFBadminton.com)

Meski absen panjang selama setahun, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tetap menargetkan gelar juara di All England 2021. Pasangan rangking satu dunia ini merupakan juara All England tahun 2017 dan 2018.

Kevin/Marcus absen di tur Asia pada Januari lalu karena Kevin terpapar Covid-19. Turnamen terakhir yang diikuti Kevin/Marcus adalah All England 2020, kala itu mereka takluk di final dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Sebelum ke All England, rencananya Kevin/Marcus juga akan tampil di German Open 2021, namun turnamen level super 300 tersebut dibatalkan.

“Targetnya pasti juara, kami kalau sampai final saja kan dibilang gagal. Jadi semoga kami bisa come back dan dapat hasil terbaik,” kata Marcus kepada Bolalob.

Baca Juga :


Lalu apa saja yang disiapkan Kevin/Marcus jelang turnamen bergengsi All England? Marcus menuturkan yang paling penting adalah persiapan non-teknis.

“Mungkin lebih ke hatinya yang harus disiapkan, dan mentalnya. Sudah lama nggak tanding kan, apalagi sekarang ada aturan protokol kesehatan dan banyak tes, pastinya tidak sebebas di turnamen-turnamen dulu,” kata Marcus.

“Biasanya kami kan habis tanding capek, banyak pressure, lalu makan sama teman-teman. Sekarang makanannya pun dibungkus satu-satu, ya semua demi menjaga kesehatan semuanya. Saya kemarin sempat tanya sama teman-teman yang bertanding di Thailand, bagaimana situasi di sana,” ujar Marcus.

Kevin/Marcus merupakan unggulan pertama di All England, disusul pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di urutan kedua. Indonesia punya peluang besar untuk meraih gelar dari sektor ganda putra, akan tetapi ancaman dari lawan harus tetap diwaspadai.

Endo/Watanabe yang akan turun di All England setelah absen di tur Asia, adalah musuh bebuyutan ganda putra Indonesia. Tak hanya Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan pun sering direpotkan oleh ganda putra rangking enam dunia tersebut.

Tak lupa Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) yang di tur Asia mendobrak dengan merebut gelar hattrick dengan menjuarai Yonex Thailand Open 2021, Toyota Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1616478045823

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?