Bukan Hanya Giancarlo, PSM Juga Tunggak Gaji Hampir Seluruh Pemain Lokal


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/02/21 - 06:00
  •    1.130

PSM Makassar
PSM Makassar (liga-indonesia.id)

PSM Makassar mendapat hukuman dari FIFA karena menunggak gaji pemain asingnya, Giancarlo Rodrigues. Namun, menurut APPI, bukan hanya Giancarlo Rodrigues yang jadi korban.

PSM mendapat hukuman melakukan larangan aktivitas transfer selama tiga periode karena masalah tersebut. Hukuman itu hangus hanya jika PSM segera melunasi utang kepada Giancarlo selama periode waktu yang ditentukan.

Akan tetapi, situasi bisa menjadi lebih runyam bagi PSM. Sebab, bukan hanya Giancarlo, PSM juga dikabarkan belum melunasi gaji hampir seluruh pemain lokal.

Baca Juga :


"PSM ada penunggakan gaji juga ke pemain lokal di periode pandemi ini, hampir seluruh pemain," kata manajer umum APPI, Ponaryo Astaman.

Sayang, sampai saat ini manajemen PSM masih belum bisa dimintai keterangan soal kabar tunggakan gaji pemain tersebut. Namun, berdasar informasi sumber internal dilansir dari Tribun Timur, manajemen PSM kabarnya akan segera membahas masalah tersebut.

Sementara itu, PSM sebenarnya masih bisa menghindari sanksi dari FIFA. Syaratnya, mereka harus segera membayar tunggakan gaji Giancarlo dalam periode waktu yang sudah ditentukan.

"Hukuman akan putus jika gaji dibayar sebelum 45 hari (sejak putusan sengketa DRC FIFA). Jika lewat 45 hari belum dibayar, maka klub dilarang melakukan aktivitas transfer. Jika masih dibayar belum juga, akan ada pengurangan poin," kata Ponaryo.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618474982908

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?