Rising Star PSM Jaga Asa Teruskan Tradisi Garuda Select Masuk Timnas


  •    Adil Pradipta
  •    17/02/21 - 07:00
  •    1.103

Edgard Amping (Mola TV)
Edgard Amping (Mola TV)

Edgar Amping dianggap memiliki bakat lebih di antara pemain lain sehingga dipanggil kembali mengikuti program Garuda Select. Ia juga ditunjuk sebagai kapten angkatan ketiga.

Sebelumnya Edgar menjadi bagian tim besutan Dennis Wise dan Des Walker sejak angkatan kedua. Kesempatan kembali mengikuti program Garuda Select di Inggris akan dimanfaatkan pemain muda PSM Makassar ini untuk menimba ilmu sebanyak mungkin.

Bek kiri Garuda Select ini menilai salah satu pelajaran yang bisa diambil dari menghadapi pemain junior klub Inggris adalah kemampuan mereka memaksimalkan fisik di lapangan.

Baca Juga :


"Mereka mengandalkan fisik mereka. Mereka aplikasikan di lapangan dan saat bertanding mereka sangat kuat dan membuat kami kesusahan," ujar Edgar dalam wawancara bersama media termasuk Bolalob.

Kini setelah dua kali mengikuti program Garuda Select ada rasa optimisme untuk bisa membela timnas Indonesia. Memang dari angkatan pertama dan kedua ada sejumlah pemain yang dipanggil memperkuat timnas U-19.

Sebut saja Bagas Kaffa, Salman Alfarid, Yudha Febrian, Andre Oktaviansyah, Mochamad Supriadi, David Maulana, Brylian Aldama, Bagus Kahfi, Fajar Fatturachman, dan Erlangga Setyo. Mereka merupakan alumni Garuda Select yang pernah membela timnas kelompok umur.

“Saya tentu saja berharap bisa mengikuti jejak teman-teman ke timnas Indonesia," jawab pemain berusia 17 tahun itu singkat. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618557002253

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?