Lionel Messi Samai Rekor Legenda Real Madrid di Liga Champions


  •    Rissalah Maulana
  •    17/02/21 - 09:00
  •    1.553

lionel messi
lionel messi (foto: fc barcelona)

Meski Barcelona kalah atas Paris Saint-Germain dengan skor 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dinihari, masih ada Rekor yang sukses dipecahkan oleh Lionel Messi di laga ini.

Legenda Barcelona itu mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-27 untuk membuka gol di pertandingan ini. Gol tersebut juga sekaligus melanjutkan tren La Pulga yang sukses mencetak gol di setiap musim Liga Champions sejak 2005.

Messi sukses mencetak gol 17 musim berturut-turut, menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Raul mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada tahun 1995 saat masih remaja bersama Real Madrid, dan dia terus mencetak gol di setiap tahun kalender dalam kompetisi tersebut hingga tahun 2011, ketika dia tampil bersama Schalke.

Baca Juga :


Selain itu, dia juga menjadi top scorer dalam soal gol di babak 16 besar di mana dia telah membukukan 28 gol di fase ini, unggul selisih tiga angka atas Cristiano Ronaldo, rival abadinya.

Gol Messi melawan PSG juga merupakan yang ke-20 musim ini di semua kompetisi, menandai musim ke-13 berturut-turut di mana ia telah mencapai target itu.

Messi membuat penampilan ke-760 dalam karirnya untuk Barcelona di semua kompetisi.

Pemain berusia 33 tahun itu mendekati rekor catatan legenda Barcelona, Xavi, yang mencatatkan 767 pertandingan selama waktunya di Camp Nou.

Sebelumnya Messi membuat penampilan La Liga ke-505 untuk Barca pada akhir pekan melawan Alaves, menyamai rekor sepanjang masa Xavi di kompetisi tersebut.


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1619009408673

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?