Hasil Penyisihan Grup European Mixed Team Championships 2021: Denmark dan Rusia Belum Tertandingi


  •    Widya Amelia
  •    17/02/21 - 10:40
  •    1.154

Viktor Axelsen (BWFBadminton.com)
Viktor Axelsen (BWFBadminton.com)

Denmark dan Rusia masih belum menemukan hambatan berarti di babak penyisihan pertama turnamen European Mixed Team Championships 2021. Rusia mengalahkan Inggris dengan skor telak 5-0, sedangkan Denmark menekuk tuan rumah, Finlandia, juga dengan menyapu bersih semua kemenangan, 5-0.

Inggris memang tak turun dengan kekuatan penuh. Ganda putra andalan Marcus Ellis/Chris Langridge kali ini absen. Ellis juga tidak turun di nomor ganda campuran bersama Lauren Smith.

Sementara itu, di laga pertama, Denmark langsung menurunkan Viktor Axelsen, tunggal putra andalan yang kini duduk di peringkat dua dunia. Axelsen membuka kemenangan tim Denmark dengan mengalahkan Joakim Oldorff dengan permainan straight game, 21-11, 21-13.

Baca Juga :


“Sebetulnya target utama saya adalah All England, namun saya senang bisa main di kejuaraan ini. Semoga kami bisa tampil baik pekan ini,” kata Axelsen dilansir situs Badminton Europe.

“Joakim tampil baik hari ini, semoga dia bisa kerja keras lagi. Kita butuh pemain-pemain Eropa yang kuat. Saya berharap Joakim bisa berkembang ke depannya,” lanjut Axelsen. halaman 2 dari 2
Namun di nomor tunggal putri, Denmark belum menurunkan tunggal putri andalan mereka saat ini yaitu Mia Blichfeldt.

Laga sengit terjadi dalam pertemuan tim Perancis dan Belanda. Ganda campuran Thom Gicquel/Delphine Delrue menjadi penentu kemenangan tim Perancis setelah melewati laga sengit melawan Robin Tabeling/Selena Piek dengan skor 21-18, 10-21, 21-19. Perancis mengalahkan Belanda dengan skor akhir 3-2.

Baca Juga :


Sedangkan Jerman merebut kemenangan 4-1 atas Skotlandia. Jerman selanjutnya bakal berhadapan dengan tim Denmark. Laga ini merupakan ulangan final European Mixed Team Championships 2019. Kala itu tim Denmark mengalahkan Jerman dengan skor 3-0.

Dengan hasil penyisihan pertama, maka Rusia kokoh di peringkat pertama klasemen grup 2, disusul Perancis, Belanda dan Inggris. Sedangkan di grup 1, Denmark memimpin di posisi teratas, di posisi kedua ada Jerman, diikuti dengan Skotlandia dan Finlandia.

Dua tim terbaik di setiap grup berhak atas tiket semifinal.

Pertandingan penyisihan hari kedua akan dilangsungkan pada siang ini (Rabu, 17/2), mulai pukul 13.00 waktu Vantaa, Finlandia.





Video Trending



Berita Terkait


1612099201526

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?