Tunggak Gaji Pemain, PSM Makassar Terancam Tak Bisa Ikut Liga 1 Musim 2021


  •    Robert
  •    17/02/21 - 12:30
  •    785

Striker asing PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues (Tirto)
Striker asing PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues (Tirto)

Krisis keuangan terjadi di dunia sepakbola akibat pandemi virus corona, tak terkecuali di Indonesia.

Liga 1 harus terhenti sejak bulan Maret lalu dan belum bisa terlaksana hingga saat ini. Klub pun terpaksa memotong gaji para pemain yang masih terikat kontrak, itupun masih tertunggak atau belum terbayarkan.

Seperti yang terjadi di PSM Makassar, dimana mereka mendapat larangan mendaftarkan pemain selama tiga periode dari FIFA dikarenakan menunggak gaji mantan striker asingnya, Giancarlo Rodrigues.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengirim pemberitahuan sanksi tersebut ke PSM Makassar. Kini, PT LIB akan memblokir sistem pendaftaran klub tersebut hingga kewajiban terpenuhi.

Baca Juga :


Namun, kasus tunggakan gaji tersebut ternyata tidak hanya dialami oleh pemain asingnya itu, tetapi juga hampir semua pemain lokal. Hal ini diungkap oleh GM Asosiasi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman.

“PSM ada penunggakan gaji juga ke pemain lokal di periode pandemi ini, hampir seluruh pemain,” kata Ponaryo Astaman kepada detikSport.

Jika kompetisi berjalan sesuai rencana dan PSM belum menunaikan kewajibannya untuk menyelesaikan tunggakan gaji Giancarlo Rodrigues, maka klub berjuluk 'Juku Eja' tersebut tidak dapat mendaftarkan satu pun pemain lokal maupun asing. Hal itu berarti, mereka terancam tidak dapat terlibat dalam Liga 1 2021. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618500592979

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?