Atlet Bulutangkis Jadi Prioritas untuk Dapatkan Vaksin COVID-19


  •    Nafielah Mahmudah
  •    17/02/21 - 15:20
  •    5.045

Atlet bulutangkis akan segera mendapatkan vaksin (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)
Atlet bulutangkis akan segera mendapatkan vaksin (Badmintonindonesia.org/Nafielah Mahmudah)

Vaksinasi Covid-19 untuk atlet nasional akan segera diberikan. Tim bulutangkis yang akan berangkat ke Swiss Open dan All England 2021 menjadi salah satu proritas untuk mendapatkan vaksin.

Sebanyak 1500 vaksin Covid19 telah disiapkan oleh Kementrian Kesehatan untuk program vaksinansi atlet yang akan dilaksanakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.


“Dalam rapat pembahasan pemberian vaksinasi kepada atlet berprestasi dengan Kemenpora, siang ini, PBSI meminta agar pemain dan tim pendukung yang akan berangkat ke Swiss dan All England agar diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin. Permintaan ini disambut positif Sesmenpora Pak Gatot Dewabroto,” kata Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy kepada Bolalob.

Baca Juga :

“Namun, rencana awal vaksin kepada atlet yang akan diberikan Kamis atau Jumat ini, diundur ke awal pekan depan karena mau dihadiri Presiden Jokowi dan kemungkinan besar digelar di Istora. Jadi kami masih menunggu arahan Kemenpora,” kata Broto lagi.


Selain atlet, rencananya vaksin juga akan diberikan kepada pelatih, dokter, terapis dan ahli pijat yang akan turut mendampingi.


Program vaksinani ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid19. Selain itu, para atlet juga diharapkan bisa lebih semangat dan pecaya diri untuk menghadapi turnamen yang akan diikuti.


Rencana vaksinasi ini pun disambut baik para atlet, salah satunya Leo Rolly Carnando, atlet ganda putra yang dijadwalkan turun di Swiss Open 2021 bulan depan.


“Pastinya senang ya bisa mendapatkan prioritas vaksin. Apalagi itu kan memang diperlukan dan program yang baik juga buat kami,” ujar Leo.

Terakhir diubah:  17/02/21 - 15:47






Video Trending



Berita Terkait


1618219201681

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?