Leo/Daniel Bakal Menjelma Jadi Marcus/Kevin Saat Bertemu Ganda Eropa


  •    Kukuh Wahyudi
  •    17/02/21 - 16:20
  •    16.008

Leo/Daniel bakal mengadopsi gaya main Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin.
Leo/Daniel bakal mengadopsi gaya main Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin. (instagram/@rollycarnando)

Nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi bahan perbincangan hangat di dunia bulutangkis saat ini. Hal itu disebabkan karena penampilan isitimewanya dalam debut di turnamen level Super 1000.

Mereka tampil memukau di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open pada Januari 2021. Di Yonex Thailand Open, mereka menembus babak semifinal. Langkah mereka terhenti setelah dikalahkan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Di Toyota Thailand Open, mereka memang tak sebaik sebelumnya. Tapi, Leo/Daniel mampu lolos ke babak kedua. Atas pencapaiannya di dua turnamen itu, mereka berhasil naik 35 peringkat ke posisi 42 saat ini.  

Baca Juga :


Terlepas dari itu, karena Leo dan Daniel masih muda (19 tahun), keduanya belum memiliki ciri khas karakter main yang terlihat. Tapi, mereka sudah memiliki gambaran akan seperti apa karakter main mereka nantinya.

Leo dan Daniel sebenarnya ingin menggabungkan gaya main seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dikenal dengan bermain kalem dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dengan petakilannya. 

“Sebenarnya tergandung lawan saja. Digabung saja,” kata Leo Daniel dalam wawancara virtual yang digagas PBSI.

“Mungkin kalau bertemu sesama Indonesia bermain seperti Hendra/Ahsan. Tapi saat bertemu lawan-lawan Eropa seperti Marcus/Kevin,” ujar Leo.

Ganda-ganda Eropa memang dikenal sering mengandalkan psywar untuk menekan lawannya. Alhasil, Leo mengatakan butuh gaya main yang aktif juga untuk balas menekan lawan.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1614595201727

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?