Menanti Lanjutan PFL 2020, 3 Tim Papan Atas Ini Terus Genjot Latihan


  •    Dwi Anggoro
  •    18/02/21 - 10:20
  •    1.127

Pro Futsal League
Istimewa

Tiga tim papan atas Pro Futsal League (PFL) 2020 terus berlatih sambil menunggu kepastian bergulirnya kembali liga.

Ketiga klub tersebut adalah Bintang Timur Surabaya (BTS), SKN FC Kebumen, dan Black Steel Manokwari. Lanjutan PFL 2020 rencananya akan berlangsung pada 20 dan 21 Maret mendatang atau tepatnya 30 hari lagi.

BTS mulai kembali berlatih pada 11 Desember lalu setelah FFI memberikan kepastian bahwa PFL 2020 kembali berlanjut.

Baca Juga :


Sebelumnya BTS juga sempat berlatih setelah berlibur akibat pandemi Covid-19. Latihan digelar sekitar 2,5 bulan sebelum akhirnya kembali diliburkan pada Oktober lalu dan pelatih kepala asal Belanda, Hicham Benhammou dan Karim Mossaoui sang pemain asing, pulang ke negeri kincir Angin.

Lalu, FFI mengirimkan surat pada akhir November lalu yang menyebut PFL 2020 akan kembali digelar pada Februari mendatang memainkan pekan terakhir grup B dan juga semi final hingga final.

BTS akhirnya memutuskan kembali berlatih dan mengumpulkan pemainnya. Hicham juga kembali ke Surabaya. Dia mengaku senang bisa kembali menjalani pekerjaan yang dicintainya dan melepas rindu bersama pasukannya.
halaman 2 dari 3
Klub lainnya, SKN FC sejak minggu kedua Januari telah berada di Yogyakarta dan menjalani pemusatan latihan. Pelatih asal Spanyol, Alvaro Martinez, juga telah berada di Yogyakarta setelah tiba di Indonesia akhir 2020 lalu.

Alvaro mengaku senang bisa kembali ke pemusatan latihan SKN FC kebumen dan kembali beraktivitas bersama staf dan pemainnya setelah libur selama 10 bulan akibat pandemi Covid-19.

Begitu pula Black Steel yang sejak minggu ketiga Januari, pemain lokal sudah tiba di Yogyakarta dan memulai pemusatan latihan.

Untuk sementara mereka ditangani oleh asisten pelatih Naim Hamid. Pelatih Rakhpol Saitnengam atau coach Hamee, belum bisa datang ke tanah air karena Indonesia masih menutup jalur perbatasannya.

Baca Juga :


Dua penggawa Brazil, yaitu Di Maria dan Diego Menezes juga masih belum bisa hadir. Keduanya belum bisa datang ke Indonesia untuk bergabung karena pintu masuk Indonesia yang ditutup.

Lanjutan PFL 2020 sendiri akan dimulai dengan pekan terakhir Grup B yang rencananya diadakan pada 20 dan 21 Maret 2021. Dilanjut final four pada 27 dan 28 Maret yang tetap diadakan di GOR UNY, Yogyakarta. halaman 3 dari 3


Muhammad Syaifullah - Goals, Assists And Skills!



Terakhir diubah:  23/02/21 - 10:00






Video Trending



Berita Terkait


1623571802089

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?