Hat-trick Mbappe ke Gawang Barca Jadi Inspirasi Erling Haaland Cetak Gol di Kandang Sevilla


  •    Rissalah Maulana
  •    18/02/21 - 09:40
  •    704

erling haaland
erling haaland - foto: dortmund

Erling Haaland mengakui hattrick Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain saat melawan Barcelona pada Rabu lalu memberi "motivasi" bagi striker Borussia Dortmund itu dalam kemenangan 3-2 atas Sevilla FC pada Kamis (18/2) dinihari WIB.

Penyerang berusia 20 tahun asal Norwegia itu mencetak dua gol di Sevilla dan hanya tertinggal dari Mbappe sebagai pemain dengan gol terbanyak di Liga Champions sebelum ulang tahunnya yang ke-21, dengan 18 gol dalam 13 pertandingan. Mbappe, mencetak 19 gol sebelum berusia 21 tahun.

Mbappe tampil gemilang saat melawan Barcelona dalam kemenangan 4-1 hari Selasa dengan penampilan hat-trick, yang disebut Haaland sebagai sumber motivasi.

“Ketika saya melihat Mbappe mencetak hattrick, saya mendapat motivasi bebas, jadi berkat dia,” kata Haaland usai pertandingan. "Dia mencetak beberapa gol bagus dan saya mendapat motivasi gratis darinya, jadi itu bagus."

Baca Juga :


Sevilla unggul lebih dulu berkat Suso, tapi Mahmoud Dahoud menyamakannya di menit ke-19. Haaland membuat Dortmund unggul di menit ke-27 dari dalam kotak penalti setelah saling memberi-dan-pergi dengan Jadon Sancho, kemudian menambah keunggulan di menit ke-43 dari jarak dekat setelah melepaskan diri dengan cepat. Luuk de Jong mencetak gol telat untuk Sevilla.

"Kami memiliki strategi yang bagus," kata Haaland. "[Manajer Borussia] Edin [Terzic] sangat bagus dan saya telah banyak berbicara dengannya. Dia mengatakan hari ini akan menjadi permainan saya dan bahwa saya akan mendapatkan peluang saya dan saya melakukannya, jadi itu adalah kemenangan yang penting."

"Tidak baik kebobolan dua gol, tapi bagus untuk mencetak tiga gol tandang dan membawanya bersama kami. ''

Dengan kemenangan 3-2 di kandang Sevilla, Dortmund hanya perlu menjaga selisih gol di leg kedua pada 10 Maret mendatang di kandang mereka sendiri. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618948803314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?