Bukan Kegemukan, Pelatih Ungkap Sebab di Balik Kekalahan Praveen/Melati di Thailand


  •    Widya Amelia
  •    18/02/21 - 16:20
  •    6.357

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org/Widya Amelia)

Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky tak setuju jika kegemukan disebut sebagai penyebab merosotnya penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di tur Asia bulan lalu. Dikatan Richard, pasangan rangking empat dunia tersebut punya dua masalah utama selama di Thailand.

Hal pertama yang disebutkan Richard adalah masalah komunikasi di antara Praveen dan Melati. Ditambah dengan kondisi Praveen yang tengah mengalami cedera pada bahu kanan sehingga ia tak dapat mengeluarkan smash keras yang memang menjadi senjata utamanya.

“Kemarin kami sudah ngobrol bertiga. Banyak beredar di medsos (sosial media) katanya mereka kalah karena kegemukan. Itu salah besar, bukan di situ masalahnya, kami pelatih tahu persis, seribu persen bukan itu,” kata Richard kepada Bolalob.

Baca Juga :


“Intinya adalah komunikasi di antara mereka, lalu bahunya Praveen memang sakit dan ini bukannya cari-cari alasan. Tapi ini fakta yang memang jadi penyebab penampilan mereka jadi begitu. Kan ada bukti pemeriksaan dari dokter juga,” lanjutnya.

Dijelaskan Richard, bahwa masalah komunikasi adalah problem utama.

“Kalau bahu Praveen cedera tapi komunikasi mereka jalan, mungkin akan sangat membantu. Tapi kemarin itu sudah bahunya sakit, komunikasi nggak lancar, ya sudah komplit,” tutur Richard. halaman 2 dari 2
Richard membeberkan bahwa saat ini semua masalah yang mengganjal sudah mereka selesaikan. Bersama pelatih, Praveen dan Melati telah mengevaluasi penampilan mereka di Thailand dan apa yang menjadi kendala bagi mereka.

Baca Juga :


“Sudah selesai semua, dan setelah ngobrol sama mereka, saya melihat masalah ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Mereka berdua sudah menyadari kesalahannya di mana, komunikasi harus lebih baik, saling menjaga dan saling mendukung, nah ini yang nggak ada di Thailand kemarin,” tutur Richard.

Saat ini Richard tengah mempersiapkan Praveen/Melati ke All England 2021. Keduanya merupakan juara bertahan dan bertekad untuk mempertahankan gelar di turnamen bergengsi tersebut.
Terakhir diubah:  23/02/21 - 09:53





Video Trending



Berita Terkait


1563184082689

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?