Gloria Emanuelle Widjaja Disebut Kurang Agresif, Begini Penjelasan Richard Mainaky


  •    Widya Amelia
  •    19/02/21 - 13:20
  •    3.751

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (BWFBadminton.com)

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tengah berjuang untuk tiket Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan besutan Richard Mainaky ini sekarang ada di peringkat delapan dunia.

Performa Hafiz/Gloria memang masih belum stabil, Gloria sering disebut kurang agresif di depan net oleh para pemerhati bulutangkis Indonesia.

Baca Juga :


Menanggapi hal ini, Richard pun angkat bicara. Dikatakan Richard, postur Gloria yang tinggi memang membuatnya tidak bisa selincah pemain lain. Richard menjelaskan bahwa pemain putri didikannya semua memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Vita Marissa, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Melati Daeva Oktavianti dan Gloria disebut Richard punya keunggulan masing-masing.

“Saya pernah melatih Vita, Butet (Liliyana), Debby, Mely (Melati) dan Gloria, semuanya beda-beda, orang bilang Butet agresif, Mely begini, Gloria begitu. Mungkin kalau badannya Gloria kecil, dia bisa lebih lincah ke kanan, ke kiri,” kata Richard kepada Bolalob.

“Orang dengan postur tinggi otomatis lebih lambat dan agak kaku. Jadi sekarang fokus pada kelebihannya Gloria, dia kuat, daya tahan bagus, kami mau tingkatkan kecepatannya. Kalau mau dia selincah Debby atau lentur seperti Melati, ya sampai kapanpun akan sulit,” sebut Richard.
halaman 2 dari 2
Richard tak menampik bahwa penampilan Hafiz/Gloria di Thailand memang belum maksimal. Meskipun ada perbaikan dari segi teknik, Richard sudah mengantisipasi penampilan Hafiz/Gloria.

“Hafiz sempat absen latihan, dia izin untuk melangsungkan pernikahan. Jadi tidak latihan 10 hari memang ada pengaruhnya ke persiapan. Tapi kami sudah memberi izin, ini risiko yang harus kami pertanggungjawabkan, Hafiz pun sekarang sudah berkomitmen untuk lebih maksimal di persiapan selanjutnya,” ujar Richard.

Hafiz/Gloria juga tengah digembleng untuk meningkatkan kekuatan fisik dan daya tahan di lapangan. Keduanya akan bertanding di Swiss Open 2021 yang akan berlangsung di Basel, 2-7 Maret 2021.








Video Trending



Berita Terkait


1614708956190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?