Tiga Bulan di Inggris, Garuda Select III Tunggu Lampu Hijau Lockdown COVID-19


  •    Adil Pradipta
  •    20/02/21 - 07:30
  •    648

Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)
Garuda Select angkatan ketiga (Mola TV)

Pemerintah Inggris masih memberlakukan kebijakan lockdown terkait pandemi COVID-19. Akibatnya program Garuda Select angkatan ketiga belum bisa bertanding lagi.

Sudah hampir tiga bulan sejak Garuda Select berlatih di Inggris. Akan tetapi, Rafli Asrul dkk. baru sekali menggelar laga uji coba melawan Port Vale U-18 pada akhir tahun 2020. Laga itu brakhir imbang 1-1.

Sementara pemerintah Inggris membatasi izin kompetisi olahraga hanya untuk sepak bola level elit seperti Liga Primer Inggris dan Championship.

Baca Juga :


"Sejauh ini belum ada perkembangan terbaru mengenai COVID-19 di Inggris. Jadi untuk sementara waktu, kegiatan tetap berjalan seperti biasa dengan sistem bubble, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," kata fisioterapis Elle Hargreaves dalam laman resmi Garuda Select.

"Semua kegiatan sepak bola di grassroot benar-benar dihentikan. Banyak yang menghentikan latihan untuk sementara. Hanya turnamen sepakbola level atas seperti Premier League dan Championship yang bisa berjalan," imbuhnya.

Untuk mensiasati tidak ada laga uji coba, tim besutan Dennis Wise dan Des Walker menyibukkan diri dengan latihan mendalami teknik permainan. Bersama jajaran staf dan tim pelatih, Hargreaves terus memantau perkembangan kondisi para pemain.

"Para pemain akan terus menjalani latihan untuk tetap menjaga kondisi dan meningkatkan kemampuan mereka sampai benar-benar ada lampu hijau untuk bertanding lagi," kata Hargreaves. halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1622588401782

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?