Concacaf Akan Gelar Babak Kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021


  •    Dwi Anggoro
  •    19/02/21 - 19:20
  •    563

Concacaf
Concacaf

Konfederasi Amerika Utara, Tengah, dan Karibia atau biasa dikenal Concacaf akan menggelar Concacaf Futsal Championship 2021 yang juga menjadi babak kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Enam belas tim nasional Futsal putra akan bertanding di Guatemala City mulai 3-9 Mei 2021. Kompetisi ini akan menobatkan juara regional dan meloloskan empat tim ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Turnamen akan berlangsung di Guatemala City, Guatemala dari 3-9 Mei 2021.

Turnamen kualifikasi Piala Dunia akan dimainkan di Domo Polideportivo dan Teodoro Palacios Flores Gymnasium. Kedua tempat tersebut memiliki sejarah panjang dalam menyelenggarakan kompetisi futsal internasional tingkat atas, termasuk Piala Dunia Futsal 2000.

Baca Juga :


“Kami sangat senang untuk memastikan bahwa Concacaf Futsal Championship akan berlangsung di Guatemala City. Federasi Sepakbola Guatemala memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam menyelenggarakan kompetisi Futsal besar dan kami tahu mereka akan memberikan acara yang hebat,” kata Sekretaris Jenderal Concacaf Philippe Moggio seperti dikutip dari Futsal Planet.

"Kami bangga bahwa Concacaf telah mengukuhkan Guatemala sebagai tuan rumah Kejuaraan Futsal Concacaf," kata Presiden Fedefut Gerardo Paiz.
halaman 2 dari 4
"Kami akan dengan senang hati menyambut Tim Nasional di wilayah tersebut dan berharap dapat bekerja sama dengan Concacaf untuk membuat acara tersebut sukses," pungkasnya.

Babak grup 16 tim akan berlangsung antara 3-5 Mei. Peringkat pertama dan kedua di setiap grup akan maju ke perempat final. Babak perempat final akan dimainkan pada 7 Mei dengan empat pemenang lolos ke semifinal kompetisi ini dan mendapatkan tempat di Piala Dunia Futsal 2021. Semifinal dan final akan berlangsung masing-masing pada 8 dan 9 Mei.

Kualifikasi Futsal di kawasan itu awalnya dijadwalkan pada Mei 2020, tetapi karena pandemi dan penundaan Piala Dunia Futsal FIFA, maka dijadwalkan ulang di tahun 2021.

Pada Februari 2020, tim yang berpartisipasi diundi ke dalam pertandingan kualifikasi dan empat grup yang terdiri dari empat tim. Setelah penjadwalan ulang kompetisi, penyisihan grup akan dimainkan sebagai berikut:

Baca Juga :


Grup A
Guatemala
Trinidad dan Tobago
Guadeloupe
Martinik

Grup B
Panama
Mexico
Suriname
Guyana Perancis

Grup C
Kosta Rika
Kanada
Haiti
Republik Dominika

Grup D
Kuba
Amerika Serikat
El Salvador
Nikaragua
halaman 3 dari 4
Baca Juga :


Penggemar akan dapat mengikuti semua pertandingan di jaringan mitra Concacaf, termasuk TUDN (AS-Spanyol), One Soccer (CAN), Teletica and Repretel (CRC), RTVG (Guatemala), TCS (SLV), Televicentro (HON), Medcom (PAN) dan mitra lokal lainnya.

Pertandingan juga akan tersedia di Aplikasi Resmi Concacaf (tunduk pada batasan wilayah). Aplikasi seluler gratis tersedia di Apple dan toko Google Play.

Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania sendiri awalnya dijadwalkan berlangsung 12 September - 4 Oktober 2020, namun karena pandemi Covid-19, FIFA mengumumkan pada 12 Mei 2020, bahwa turnamen akan dijadwal ulang pada 12 September - 6 Oktober 2021. halaman 4 dari 4


Muhammad Syaifullah - Goals, Assists And Skills!






Video Trending



Berita Terkait


1605309602387

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?