Derby Merseyside Berpotensi Kembali Panas, Ini kata Klopp


  •    Rissalah Maulana
  •    20/02/21 - 15:10
  •    551

derby merseyside
derby merseyside (eurosport)

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa dia dan para pemainnya sudah melupakan peristiwa derby Merseyside Oktober lalu yang memiliki efek penting pada pertahanan gelar Liga Premier mereka.

Empat bulan lalu di Goodison Park sang juara bertahan kehilangan bek kunci Virgil Van Dijk selama sisa musim ini setelah tekel sembrono oleh kiper Everton, Jordan Pickford mematahkan ligamen anterior di lutut kanannya.

Mereka juga kehilangan pemain baru Thiago Alcantara, juga karena masalah lutut, selama dua setengah bulan setelah sepak terjang Richarlison pada menit-menit terakhir membuat penyerang Brasil itu dikeluarkan dari lapangan dalam hasil imbang 2-2.

Baca Juga :


Pasukan Klopp masih merasakan efek dari kedua kejadian itu - terutama absennya Van Dijk - dan manajer The Reds mengakui jika mereka menghadapi Everton lagi segera setelah itu, para pemainnya mungkin masih terbawa suasana dan berpikir untuk balas dendam.

Tapi karena begitu banyak waktu telah berlalu, dia tidak berharap derby Merseyside ke-238 pada minggu dinihari (21/2) akan terpengaruh oleh peristiwa sebelumnya.

"Tidak ada yang akan terbawa sampai besok," ungkap Klopp
halaman 2 dari 2
"Seminggu, dua, tiga minggu kemudian ketika kami mendapat diagnosis (tentang Van Dijk), hal yang bagus bahwa kami tidak segera melawan Everton lagi."

"Kita semua adalah manusia dan tentu saja itu tidak menyenangkan tapi sekarang sudah lama berlalu."

Baca Juga :


"Kami hanya tidak memikirkannya lagi tetapi ini masih derby dan itu cukup untuk termotivasi pada level tertinggi, mencoba memainkan sepakbola terbaik yang bisa Anda mainkan, itu sudah cukup."

Liverpool berada di tempat keenam jelang derby sementara Everton belum pernah menang di Anfield sejak 1999, tetapi Klopp khawatir ini bisa menjadi kesempatan mereka.

"Manajer seperti Carlo (Ancelotti) membantu setiap tim di dunia, itu sudah jelas sebelumnya," katanya.

"Mereka memiliki skuad yang sangat bagus jadi mungkin mereka lebih dekat dari sebelumnya Dari posisi di klasemen, memang beberapa waktu lalu kami sedekat itu. Saya tidak tahu persis, tapi mungkin lebih dekat daripada sebelumnya."


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!







Video Trending



Berita Terkait


1620889801765

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?