Enam Klub Antre, Erling Haaland Minta Bayaran Hingga Rp 6 Miliar per Minggu


  •    Rizka Perdana Putra
  •    21/02/21 - 19:10
  •    11.376

Erling Haaland
Erling Haaland (bundesliga.com)

Erling Haaland kabarnya mengincar gaji besar jika musim depan pindah dari Borussia Dortmund. Setidaknya, sampai saat ini ada enam klub yang antre untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid 20 tahun itu.

Haaland musim ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu striker paling berbahaya di Eropa. Ia mencetak 17 gol dari 17 laga di Bundesliga. Selain itu ia juga mampu menjadi top skor sementara Liga Champions dengan torehan 8 gol dari 5 pertandingan.

Tak heran, sejumlah klub top Eropa berlomba untuk merekrut pemain internasional Norwegia itu. Sejauh ini sudah ada enam klub yang dikabarkan tertarik yaitu Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Manchester City, Chelsea dan Juventus.

Baca Juga :


Paham bahwa posisi tawarnya cukup tinggi, Haaland kabarnya bakal meminta gaji tinggi kepada klub yang meminatinya. Menurut laporan dari Daily Star, Haaland berharap bisa mendapatkan gaji sekitar 300 ribu pound (5,9 miliar rupiah) per minggu selama lima tahun. 

Haaland sebenarnya memiliki klausul pembelian senilai 68 juta poundsterling. Akan tetapi, klausul tersebut baru akan aktif pada musim panas 2022.

Sementara itu Dortmund dipercaya tidak akan menunggu hingga 2022 untuk menjual Haaland. Dortmund bisa mendapat keuntungan lebih besar hingga 100 juta poundsterling jika bisa menjual Haaland musim ini.

Transfer Haaland juga bisa menjadi solusi jangka pendek dari krisis keuangan yang dialami Dortmund. Mereka bisa langsung mendapatkan dana segar dan mengalihkannya untuk biaya operasional tim.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1619073002659

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?