Arema FC Sambut Baik Digelarnya Piala Menpora 2021


  •    Robert
  •    21/02/21 - 20:10
  •    6.651

Arema FC sedang berlatih (Istimewa)
Arema FC sedang berlatih (Liga Indonesia)

Arema FC menyambut baik keputusan PSSI dan PT LIB dalam rencana mereka menggelar turnamen pramusim dengan nama Piala Menpora.

Pada akhirnya Kepolisian memberikan izin untuk menggelar pertandingan. Nantinya turnamen ini dinilai menjadi awal mula kebangkitan persepakbolaan Tanah Air pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :


Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, pihaknya mengapresiasi Ketua Umum PSSI, yang memiliki dedikasi luar biasa, dan berjuang hingga izin kompetisi sepak bola mendapatkan respons dari pihak kepolisian. Selain itu dia juga mengapresiasi langkah Menpora, dan Kapolri yang telah memberikan amanah agar sepak bola segera aktif kembali.

"Tentunya banyak hal yang harus disiapkan oleh klub, tidak hanya dalam konteks pemain. Karena kebetulan juga diputuskan akan ada turnamen pra kompetisi, itu tujuannya tidak hanya sekadar menggairahkan kembali sepak bola, tapi menjadi wahana simulasi bagaimana nanti di kompetisi, regulasi yang terkait tentang protokol kesehatan bisa dilaksanakan," ujar media officer Arema, Sudarmaji. halaman 2 dari 3
Protokol kesehatan tentu menjadi fokus utama pada turnamen pramusim. Oleh karena itu, Arema FC akan berusaha untuk melakukan upaya adaptasi, pola hidup baru, terutama regulasi aturan, terutama di internal panpel dalam melaksanakan protokol kesehatan itu.

"Kita juga perlu mensosialisasikan, karena itu selain izin kepolisian akan diberikan, tentunya itu belum berhenti di situ. Karena itu, Arema berusaha untuk jemput bola, untuk berkomunikasi dengan tiga kepala daerah di Malang Raya, Forkopimda, termasuk Kapolres, terkait untuk turut serta mensosialisasikan ini," jelasnya.

Baca Juga :


Pihak Arema FC tidak ingin terjadi kesalahpahaman di lapangan meski telah mengantongi izin dari kepolisian. Sehingga, klub berjuluk Singo Edan ini berharap pihak lain turut serta dalam penegakan aturan protokol kesehatan, terutama terkait mencegah kehadiran penonton di stadion.

"Kita juga berterima kasih kepada media Malang Raya, yang begitu intens dengan sepak bola ini. Kami juga mohon untuk bisa disosialisasikan agar penonton ini tidak datang ke stadion, tapi cukup menikmati di rumah," ujarnya.

Nantinya Piala Menpora akan menjadi pemanasan sebelum PSSI dan PT LIB menggelar Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 pada akhir bulan Mei atau awal Juni. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  21/02/21 - 21:55





Video Trending



Berita Terkait


1619070001883

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?