Gelandang Naturalisasi Persija Sanjung Pemain Muda Indonesia Yang Berani Berkarir di Luar Negeri


  •    Robert
  •    21/02/21 - 20:00
  •    6.493

Marc Klok berlaga di Liga 1 2020 (Foto: Persija Jakarta)
Marc Klok berlaga di Liga 1 2020 (Foto: Persija Jakarta)

Saat ini setidaknya ada tujuh pemain muda Indonesia yang berkarir di luar negeri bahkan sebagian besar ada di Eropa.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), Amirrudin Bagus Kahfi (Belanda), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Brylian Aldama (Kroasia), Syahrian Abimayu (Australia), dan Elkan Baggot (Inggris).

Baca Juga :


Gelandang naturalisasi milik Persija Jakarta, Marc Klok menyanjung tekad para pemain muda Indonesia yang berani mengambil langkah tersebut.

“Saya sangat senang, dan saya berharap ini akan berlanjut di masa mendatang. Sebagai talenta muda, Anda perlu memiliki permainan dan untuk dapat memiliki kesempatan di kompetisi Eropa, atau bahkan negara-negara Asia yang lebih baik atau level yang lebih tinggi,” jelas Klok, seperti dilansir dari laman resmi AFC, Jumat (19/2/2021).

“Sebab itu akan menjadi sebuah keuntungan untuk dimiliki bagi mereka. Mereka akan melihat struktur, profesionalisme yang akan mereka lihat, cara bermain dan profesionalisme yang berbeda, bagaimana hidup sebagai seorang atlet,” sambungnya. halaman 2 dari 3
“Mereka tidak akan memiliki pengalaman itu jika mereka menghabiskan seluruh karier profesional mereka di Indonesia. Saya merasa benar-benar sangat senang mereka mengalami hal ini saat ini.”

“Pasalnya saya pikir itu akan meningkatkan masa depan mereka, dan saya berharap lebih banyak lagi yang mengikuti karena pada akhirnya akan menguntungkan Indonesia,” tuntas mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Sejak tahun lalu Klok resmi menjadi warga negara Indonesia setelah lolos dari proses naturalisasi. Ia dipastikan bisa membela tim nasional untuk masa mendatang. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619109556376

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?