Tampil Impresif untuk Klub Belgia, Pemain Keturunan Ini Belum Juga Dipanggil PSSI


  •    Robert
  •    21/02/21 - 18:00
  •    3.302

Sandy Walsh (Instagram)
Sandy Walsh (Instagram)

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh melanjutkan penampilan apik bersama KV Mechelen dalam lanjutan Liga Belgia yang berlangsung Jumat (19/2) malam waktu setempat.

Walsh sebagai starter saat Mechelen berhadapan dengan Gent. Dimana kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga ini.

Walsh yang tampil di posisi bek kanan memberi assist pada laga ini. Torehan ini merupakan umpan matang ketiga yang sudah dikoleksi selama musim ini.

Baca Juga :


Selain mencetak assist, Walsh juga membuat tiga gol untuk Mechelen dalam 17 kali tampil di musim kompetisi 2020/2021.

Sejak awal Walsh sangat ingin membela Timnas Indonesia, bahkan ia sempat bertemu dengan petinggi PSSI beberapa tahun lalu. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan soal proses naturalisasinya. halaman 2 dari 3
Terakhir, Sandy Walsh menjelaskan kalau PSSI akan mengurus dokumen-dokumennya terkait keperluan naturalisasi ke FIFA.

Kalau FIFA memberikan lampu hijau, bek sayap kanan tersebut kemungkinan besar dapat menjadi WNI dan memperkuat timnas Indonesia.

"Pada Januari mereka (PSSI) telah berjanji dengan FIFA untuk membahas berkas-berkas saya," kata Sandy Walsh seperti dikutip dari hln.be.

Baca Juga :


"Jika FIFA menyetujui saya berganti warga negara dari Belanda ke Indonesia, maka saya bisa siapkan paspor dan saya bisa dipanggil (ke timnas)," ujar Sandy.

Pemain yang memiliki kakek yang berasal dari Jawa Timur ini pernah memperkuat timnas Belanda junior. Sehingga ia harus menjalani naturalisasi jika ingin membela skuat Garuda. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1625722201559

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?