Pep Guardiola Puji Strategi Mikel Arteta


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/02/21 - 14:30
  •    1.813

Manchester City vs Arsenal.
Manchester City vs Arsenal. (Sky Sports)

Manchester City berhasil meraih kemenangan ke-18 mereka secara beruntun di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB. Tuan rumah Arsenal yang menjadi korban.

City meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol cepat Raheem Sterling saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Pelatih City, Pep Guardiola, memuji strategi yang disusun oleh juru taktik Arsenal, Mikel Arteta.

"Bermain melawan Mikel sangat sulit, dia sangat pintar. Saya belajar banyak mengawasi timnya. Itulah mengapa saya memberikan pujian yang luar biasa untuk kemenangan ini," tutur Pep seperti dilansir dari Sky Sports.

"Orang-orang berpikir, 18 kemenangan berturut-turut, itu mudah tetapi Anda melihat sekeliling Eropa, tim kehilangan poin. Konsistensi ini di bulan lalu, sejujurnya saya tidak mengharapkannya. Saya lebih dari bersyukur atas apa yang dilakukan para pemain ini," kata Pep lagi.

Selain kemenangan 18 beruntun, kemenangan atas Arsenal berbuntut munculnya catatan istimewa lainnya.

Baca Juga :


Pertama, Manchester City tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Rekor itu menjadi yang terpanjang kedua mereka tanpa kekalahan di bawah Pep Guardiola, setelah sebelumnya terjadi dalam 28 pertandingan antara April-Desember 2017.

Ini adalah clean sheet ke-15 Manchester City di Premier League musim ini. Terbanyak oleh tim setelah 25 pertandingan di kompetisi papan atas sejak 2008-09, ketika Manchester United (19) dan Chelsea (15) sama-sama mencetak clean sheet.

Raheem Sterling adalah pemain ketiga yang mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut melawan Arsenal di Liga Premier, setelah Nicolas Anelka (empat pertandingan berakhir pada Mei 2009) dan Ian Harte (tiga pertandingan berakhir pada Mei 2003).

Gol pembuka Manchester City setelah 75 detik adalah pertama kalinya mereka mencetak gol dalam dua menit pembukaan pertandingan Liga Premier sejak Desember 2019, yang juga terjadi di laga vs Arsenal (Kevin De Bruyne setelah 89 detik). halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618752602540

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?