Fakta Menarik Debutan Terbaru Manchester United: Shola Shoretire


  •    Robert
  •    22/02/21 - 16:00
  •    1.900

Shola Shoretire - Manchester United (Bolalob)
Shola Shoretire - Manchester United (Bolalob)

Manajer Ole Gunnar Solskjaer meneruskan tradisi Manchester United untuk memberi kesempatan pada para pemain muda jebolan akademi klub, dengan terakhir memainkan youngster berbakat Shola Shoretire.

Shoretire mencatatkan debutnya bersama tim utama Setan Merah di Liga Primer Inggris saat mengmanakan kemenangan 3-1 atas Newcastle United di Old Trafford, Senin (22/2) dini hari WIB tadi.



Sang pemain, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17 pada awal bulan ini, masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir menggantikan posisi Marcus Rashford.

Shoretire sendiri sedang didekati oleh raksasa Eropa Barcelona dan Juventus sebelum ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan United baru-baru ini.

Baca Juga :


Ia kemudian dengan cepat ke tim utama dan ditambahkan ke skuad Liga Europa klub menjelang pertandingan mereka melawan klub Spanyol Real Sociedad.

Dia duduk di bangku cadangan melawan Sociedad di Eropa tetapi ia tak harus menunggu lama untuk mendapati debut di tim utama United.

Mengenakan nomor punggung 74, Shoretire menunjukkan kualitasnya dengan melakukan beberapa sentuhan kala jumpa Newcastle, yang tak lain merupakan klub lamanya di usia belia.

“Shola akan bermain di banyak pertandingan untuk kami jika dia terus melakukan apa yang tengah dia lakukan. Dia berlatih dengan baik, dan merupakan bocah baik dengan sikap baik,” kata Ole Gunnar Solskjaer tentang sang woderkid. halaman 2 dari 5
NALURI MENYERANG



Kenaikannya yang cepat melalui tim akademi dan U-23 membuat United yakin bahwa bintang kelahiran Nigeria itu bisa menjadi jawaban atas masalah klub setelah kehilangan target buruan Jadon Sancho.

Permainan menyerangnya yang terampil juga dibandingkan dengan legenda sepak bola Afrika Jay-Jay Okocha, yang menghiasi lapangan Liga Premier dengan Bolton Wanderers di awal tahun 2000-an.

Remaja mungil, nyaman dengan kedua kakinya, bisa bermain melebar dan keluar dari tengah.

Ini bukti kemampuannya bahwa United sudah yakin dia memiliki kemampuan untuk sukses di level tertinggi dengan mengincar kesepakatan sebelum dia berusia 17 tahun.

Shoretire, yang dieja Shor-ay-ti-reh, bergabung dengan tim muda Manchester United pada usia sembilan tahun dari Newcastle dan terus berkembang.

Di FA Youth Cup musim lalu, ia membawa United ke semifinal mencetak gol di Old Trafford dalam kekalahan 2-1 dari Wigan Athletic. Hebatnya, sebelumnya hari itu dia harus bersekolah di GCSE.

"Dia ada di sekolah hari ini, sepanjang hari! Kemudian dia datang ke Old Trafford untuk bermain," ungkap pelatih U-18 Neil Ryan.

"Sungguh luar biasa. Hari yang berbeda baginya dibandingkan dengan pemain lain." halaman 3 dari 5
SEJARAH UEFA YOUTH LEAGUE



Shoretire tampil di Milk Cup di Irlandia Utara pada usia 13 tahun pada 2017. Dan pada 2019 dia membuat sejarah.

Berusia 14 tahun dan 314 hari, ia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-1 United atas Valencia, dan menjadi pemain termuda yang tampil di UEFA Youth League, kompetisi yang diperuntukkan bagi tim U-19.

"Kami ingin mereka tetap rendah hati, pekerja keras," jelas Ryan.

"Bukan hanya staf pelatih yang melakukan itu, ada sejumlah staf di seluruh akademi, tepat di seluruh tempat, memberikan pesan yang sama. Itu yang kami banggakan.

"Ketika Anda melihat profesionalisme orang-orang seperti Marcus Rashford, dia adalah contoh yang cemerlang. Scott McTominay, seterusnya. Anak laki-laki ini adalah produk akademi dan staf yang bekerja dengan mereka. Mereka adalah contoh kami.

"Para pemain bagus bisa menikmati panggung besar. Shoretire adalah pemain yang sangat menarik. Dia berkembang dan berkembang, bisa memainkan sejumlah posisi berbeda, dia menunjukkan kedewasaan yang hebat, saya pikir." halaman 4 dari 5
NIGERIA ATAU INGGRIS?



Shoretire telah bergabung dengan tim utama bersama dengan pemain jebolan akademi lainnya seperti Rashford dan McTominay dalam latihan di Carrington menjelang pertandingan Liga Europa melawan Real Sociedad.

Jika dia menangkap peluangnya, seperti yang dimiliki sesama pemain muda Mason Greenwood, penghargaan internasional pasti akan datang.

Tapi tarik-menarik antara Nigeria dan Inggris akan memastikan negara mana yang dia wakili.

Meskipun ia lahir di Afrika, Shoretire telah diundang untuk bergabung dengan kelompok timnas junir Inggris di masa lalu.

Pada usia 17 tahun keputusan tentang siapa yang bisa dia mainkan bisa menunggu sekarang. Langkah pertamanya adalah menaklukkan United. halaman 5 dari 5
Terakhir diubah:  23/02/21 - 09:52





Video Trending



Berita Terkait


1614477602290

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?