Sanksi FIFA Tak Pengaruhi Keikutsertaan PSM Makassar di Piala Menpora 2021


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/02/21 - 16:30
  •    1.794

PSM Makassar
PSM Makassar (liga-indonesia.id)

PSM Makassar memang mendapat sanksi FIFA karena menunggak gaji Giancarlo Rodrigues. Meski begitu, klub berjuluk Juku Eja itu masih bisa tampil dalam turnamen pra-musim Piala Menpora 2021.

PSM mendapat sanksi larangan registrasi pemain selama tiga periode pendaftaran (bursa transfer) dari Komite Disiplin FIFA. Sanksi tersebut bakal berlaku jika PSM tidak segera membayar gaji Giancarlo hingga 45 hari sejak keputusan FIFA.

Jika tidak boleh melakukan pendaftaran pemain, lalu bagaimana nasib PSM di ajang pra-musim Piala Menpora? Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa PSM masih bisa mengikuti turnamen pra-musim.

Baca Juga :


"Kalau pra-musim tidak ada hubungannya (dengan sanksi FIFA). Itu pengaruhnya sampai Juni (Liga 1), " kata Lukita dikutip dari detik.com.

Lukita pun berharap dan yakin PSM bisa segera memenuhi kewajibannya. Apalagi, kompetisi Liga 1 kemungkinan besar bakal digelar tahun ini.

“Sekarang sudah keluar izinnya, sudah jelas. Kalau sebelumnya bisa juga berurusan dengan pemain jika belum ada kepastian izin,” kata Lukita.

“Tapi sekarang sudah ada. Mereka juga pemegang saham LIB, jadi kemarin LIB menyurati PSM seolah-olah menulis ke pemilik juga. PSSI diminta menginformasikan kepada klub soal keputusan DRC.”

Selain masalah tunggakan gaji Giancarlo, PSM kabarnya juga masih berhutang kepada hampir semua pemain lokal.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1618884602724

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?