Setelah Piala Menpora, Akan Ada Turnamen Lagi untuk Klub Liga 2?


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/02/21 - 17:00
  •    2.379

PSMS di Liga 2 2019
PSMS di Liga 2 2019 (Tribun)

Piala Menpora 2021 tampaknya bukan menjadi satu-satunya turnamen pra-musim tahun ini. PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah merancang satu turnamen lagi yang akan diikuti oleh tim Liga 2.

LIB telah menetapkan bahwa turnamen Piala Menpora hanya diikuti oleh 18 tim Liga 1. Sedangkan, dua tim Liga 2 yaitu PSMS Medan dan Sriwijaya FC tidak diikutkan oleh LIB.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno menjelaskan bahwa pihaknya tidak mencoret kedua klub tersebut. Seluruh keputusan diambil berdasarkan rapat LIB dengan seluruh klub akhir pekan lalu.

Tapi, untuk mengakomodasi klub-klub Liga 2, LIB tengah mewacanakan turnamen pra-musim tambahan. Akan tetapi, masih belum ada kejelasan format dan waktu penyelenggaraan turnamen yang secara khusus diikuti klub Liga 2 itu.

Baca Juga :


"Dua klub Liga 2 (PSMS dan Sriwijaya) bukannya tidak jadi, tapi memang keputusan dari rapat PSSI, LIB dan 18 klub seperti itu. Piala Menpora ini untuk klub Liga 1," kata Sudjarno dilansir dari Goal Indonesia.

"Turnamen pramusim buat Liga 2 sedang digodok juga. Turnamen khusus untuk Liga 2 nanti digodok oleh PSSI dan PT LIB. Yang Liga 1 turnamen pra-kompetisi Piala Menpora, yang Liga 2 sedang digodok.”

halaman 2 dari 3
Sementara itu, Sekretaris PSMS Julius Raja tidak ingin berharap terlalu banyak. Setelah kecewa tidak diikutkan dalam turnamen Piala Menpora, PSMS menilai penyelenggaraan turnamen pra-musim untuk tim Liga 2 kurang realistis.

"Tidak ada lagi. Itu hanya angin surga aja itu," kata Julius.

Baca Juga :


"Kapan lagi mau digelar pra-musim khusus Liga 2? Kalau berbarengan kesannya waktunya mepet. Kalau mau digelar usai Piala Menpora pasti tidak mungkin. Karena sudah masuk puasa dan lebaran, habis itu wacana masuk Liga 1 dan Liga 2." 

Turnamen Piala Menpora 2021 rencananya bakal diselenggarakan tanggal 20 Maret sampai 25 April 2020. Setelah bulan Mei rehat karena ramadhan, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bakal diselenggarakan pada bulan Juni. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619111010049

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?