Piala Sudirman 2021 Ditunda, PBSI: Keselamatan Atlet Paling Utama


  •    Nafielah Mahmudah
  •    22/02/21 - 17:50
  •    1.776

Jonatan Christie (Bwfbadminton.com)
Jonatan Christie (Bwfbadminton.com)

Untuk kesekian kalinya, efek pandemi Covid-19 menghalangi penyelenggaran turnamen bulutangkis international. Piala Sudirman 2021 yang sedianya digelar pada 23-30 Mei di Suzhou, China, akhirnya diputuskan untuk ditunda.

Ditundanya Piala Sudirman merupakan buntut dari perubahan jadwal Malaysia Open yang semula 31 Maret-4 April menjadi 25-30 Mei 2021.

“Penyelenggaraannya masih ditunda efek dari Covid-19. Menurut kabar Kabid Luar Negri, Piala Sudirman akan ditunda ke bulan September. Dalam kondisi pandemi seperti ini pastinya kita ingin bertanding tanpa rasa waswas. Untuk sementara, ini adalah keputusan yang baik. Karena prioritas kita pastinya soal kesehatan dan keselamatan para atlet,” ujar Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

Baca Juga :


“Semoga dengan ditunda ke bulan September, pandemi mungkin mulai mereda. Vaksin juga sudah diberikan ke lebih banyak orang,” lanjut Broto.

Broto menambahkan, dengan ditundanya penyelenggaraan Piala Sudirman 2021, tim Indonesia memiliki kesempatan yang lebih panjang untuk mempersiapkan diri.

“Kalau kita ambil sisi keuntungannya, ada persiapan yang cukup panjang untuk ke Piala Sudirman. Selain itu kita juga masih menyesuaikan jadwal para atlet akibat banyaknya jadwal turnamen yang berubah atau terpaksa ditunda,” kata Broto.





Video Trending



Berita Terkait


1617664202111

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?