UEFA Tolak Wacana Euro 2020 Digelar Hanya di Inggris atau Israel


  •    Rissalah Maulana
  •    22/02/21 - 19:30
  •    608

euro 2020
euro 2020: foto: dw)

UEFA menolak wacana di mana Inggris siap memainkan seluruh laga piala Eropa atau Euro 2020 pada akhir musim panas ini.

Menurut Times, Menteri Digital, Budaya, Media dan Olahraga, Oliver Dowden "telah memberi isyarat" kepada UEFA bahwa kerumunan orang diperkirakan akan kembali ke stadion Inggris sebelum bagian Eropa lainnya karena kemajuan dalam vaksinasi virus corona.

Selain Inggris, Israel juga dikabarkan siap untuk menjadi tuan rumah pengganti untuk Euro 2020 setelah proses vaksinasi warganya hampir rampung.

UEFA mengatakan kepada kantor berita PA bahwa tidak ada yang perlu ditambahkan pada pernyataan pada Januari ketika menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi tuan rumah turnamen di 12 kota yang ditunjuk pada pertemuan dengan asosiasi tuan rumah.

Baca Juga :


Mereka juga mengatakan pekan lalu bahwa mereka tidak akan menerima tawaran serupa dari Israel untuk membantu menyelenggarakan pertandingan Euro 2020 dan kompetisi klub Eropa lainnya.

"FA Israel memang menawarkan fasilitas mereka jika UEFA membutuhkannya tahun ini," kata UEFA dlaam rilisnya dilansir PA.

"Namun, UEFA sepenuhnya bermaksud bahwa semua acara (termasuk final klub dan EURO) akan dipentaskan di tempat yang mereka tuju dan sedang bekerja keras dengan mitra dan pemangku kepentingannya untuk mengamankan itu."

Euro 2020, yang semula dijadwalkan berlangsung pada Juni dan Juli musim panas lalu, ditunda pada Maret karena pandemi virus corona dan dijadwalkan ulang pada 11 Juni-11 Juli tahun ini.

UEFA mengonfirmasi pada Januari bahwa meskipun ada kekhawatiran akan virus corona, turnamen tersebut masih akan diadakan di 12 kota - London, Glasgow, Dublin, Amsterdam, Kopenhagen, St Petersburg, Bilbao, Munich, Budapest, Baku, Roma, dan Bukares.

Kompetisi ini dijadwalkan dimulai di Roma pada 11 Juni, dengan final di Wembley pada 11 Juli. halaman 2 dari 2


LIMA SNEAKERS DARI ORTUSEIGHT 2020 #WAHSABI BANGET!






Video Trending



Berita Terkait


1618869602735

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?