Lewati Masa Sulit, Jonatan Christie Rajin Dengar Khotbah


  •    Widya Amelia
  •    22/02/21 - 19:53
  •    1.413

Jonatan Christie (Instagram @JonatanChristieOfficial)
Jonatan Christie (Instagram @JonatanChristieOfficial)

Jonatan Christie kini tengah berada di situasi yang tak mudah, bukan hanya dalam kehidupan personalnya, di mana ia masih dalam suasana duka setelah ditinggal kakak kandungnya, Ivan Christie, pada 3 Februari 2021 lalu. Tapi Jonatan juga tengah berupaya untuk mengembalikan performanya di lapangan yang tengah menurun.

Di ajang Yonex Thailand Open 2021, Jonatan kalah di perempat final dari Viktor Axelsen (Denmark), dengan skor 14-21, 5-21. Selanjutnya di babak pertama Toyota Thailand Open 2021, Jonatan dikalahkan Prannoy H.S (India) dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

“Memang ini masalah keyakinan diri, masih sama seperti di All England tahun lalu. Masih ada sedikit bayangan-bayangan itu. Sekarang saya fokus pada hal bisa saya kontrol, masa depan tidak bisa saya kontrol, omongan orang pun tidak bisa saya kontrol,” kata Jonatan.

“Sekarang saya lakukan yang saya bisa, latihan lagi, cari kelebihan-kelebihan saya yang dulu bisa bikin saya tampil bagus dan berusaha jadi lebih baik. Saya juga lebih banyak dengerin khutbah supaya lebih mengerti lagi cara menyikapi permasalahan,” tutur pemeluk agama Katolik ini.

Baca Juga :


Jonatan juga berusaha untuk lebih bijak menghadapi situasi. Disebutkan peraih medali emas Asian Games 2018 ini, bahwa ia dan teman-teman di tunggal putra latihan dengan tekun dan gigih.

“Orang hanya melihat hasil akhir, mereka tidak bisa melihat proses latihan kita, capeknya kayak gimana. Di lapangan kami juga sudah berusaha, tapi kadang nggak bisa handle, sudah mau menang ternyata kalah. Kadang juga terjadi sebaliknya, sepertinya akan kalah, tahu-tahu bisa menang,” kata Jonatan.

Jonatan saat ini tengah mempersiapkan diri jelang turnamen All England 2021 yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, 17-21 Maret 2021.





Video Trending



Berita Terkait


1610673003508

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?