Pelatih Legendaris Timnas Vietnam Berpeluang Ikuti Jejak Shin Tae-yong Latih Korea Selatan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/02/21 - 09:00
  •    1.706

Park Hang-seo
Park Hang-seo (VN Express International)

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo berpeluang mengikuti jejak Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala Timnas Korea Selatan. Kabarnya, pelatih 62 tahun itu kini tengah melakukan diskusi awal dengan Federasi Sepak Bola Korea (KFA). 

Menurut laporan dari media Vietnam The Thao 24/7, Park Hang-seo masuk ke dalam salah satu kandidat pelatih kepala Timnas Korea Selatan. 

Jika akhirnya benar ditunjuk, Park Hang-seo bakal mengikuti jejak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang lebih dulu menangani Son Heung-min dkk pada tahun 2017-2019 lalu itu.

Baca Juga :
 


“Informasi terakhir, KFA telah menghubungi Park Hang-seo sekitar 2 minggu lalu. Ia belum mendapat balasan. Khususnya, dalam hal gaji, ia akan menerima jumlah yang lebih tinggi saat bekerja di Asia Tenggara,” kata sebuah sumber kepada The Thao 24/7.

"Saya tahu ini akan menjadi kejutan, tetapi menurut orang yang bekerja di sepak bola Korea, tim nasional kami memiliki rencana jangka panjang untuk posisi pelatih kepala. Park Hang Seo adalah salah satu dari banyak nama yang dinominasikan sekarang.”

Selain Timnas Korea Selatan, Park Hang-seo kabarnya juga mendapat tawaran untuk menangani beberapa klub K-League. Park Hang-seo pun bisa saja pindah sebelum kontraknya bersama Timnas Vietnam berakhir Desember 2022 mendatang. 

halaman 2 dari 3
Ketertarikan banyak pihak kepada Park Hang-seo sebenarnya tak mengherankan. Sejak ditunjuk tahun 2017, juru taktik asal Korea Selatan itu dinilai mampu membawa sepak bola Vietnam ke ‘level yang lebih tinggi’.

Di bawah tangan dinginnya, Park Hang-seo mampu membawa Vietnam ke final Piala AFC U-23 2018, peringkat empat Asian Games 2018 dan juara Piala AFF 2018 (gelar pertama Vietnam setelah 10 tahun).

Selain itu Vietnam berhasil melaju hingga babak perempat final Piala Asia 2019 serta meraih medali emas SEA Games tahun 2019 setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di final. 

Terakhir, Vietnam untuk sementara masih berada di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka belum terkalahkan dari 5 pertandingan mengungguli Malaysia, Thailand, UEA dan Indonesia.

halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1617004801934

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?