Komitmen Tidak Datang ke Stadion, Bonek: Justru Persebaya Harus Siap Main Dimanapun


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/02/21 - 14:30
  •    16.236

Bonek bersama BNPB dan manajemen Persebaya
Bonek bersama BNPB dan manajemen Persebaya (persebaya.id)

Bonek siap berkomitmen untuk tidak hadir di stadion ketika turnamen Piala Menpora diselenggarakan mulai bulan depan. Mereka justru berharap para pemain Persebaya tidak gentar main dimanapun meski tanpa dukungan suporter setia.

Turnamen Piala Menpora 2021 telah mendapat izin resmi dari kepolisian. Dengan catatan seluruh pertandingan digelar tanpa penonton dan suporter dilarang datang ke stadion.

Kabarnya, ajang pra-musim itu bakal menjadi salah satu indikator pihak kepolisian untuk mengeluarkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

Nah, demi ikut memajukan sepak bola nasional dan juga Surabaya, Bonek pun siap untuk mematuhi segala aturan. Termasuk, untuk tidak hadir di stadion. 

Baca Juga :


“Komitmen kami soal kemanusiaan tidak main-main, kalau memang peraturannya seperti itu (dilarang ke stadion) kami siap,” kata koordinator Green Nord, Husein Gazali dilansir dari laman resmi Persebaya.

“Mau main di mana pun ya kami tidak akan datang ke stadion. Justru tim Persebaya yang harus siap untuk main di mana pun.

"Teman-teman Bonek sudah lebih paham. Saya yakin teman-teman tau apa yang harus dilakukan. Agar pramusim ini berjalan lancar,” imbuh pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

halaman 2 dari 3
Berharap Ada Aturan Jelas

Lebih lanjut, Cak Cong berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa membuat aturan yang jelas dan tegas. Sehingga, bukan hanya suporter yang dituntut disiplin, tapi pemangku kebijakan juga harus bertanggung jawab.

’ Bisa dilihat kegiatan Bonek selama pandemi. Komitmen kami sejak awal adalah untuk menekan angka penularan. BNPB sampai satgas Covid-19 nasional juga percaya sama Bonek dan menjadikan kami partner.

"Yang paling penting ada aturan yang jelas dulu, jangan yang disalahkan hanya klub dan suporternya.”'

Baca Juga :


Senada dengan Cak Cong, koordinator Tribun Kidul, Devara Noumanto juga siap untuk mematuhi segala aturan. Bonek ingin bersama-sama mensukseskan kegiatan sepak bola Indonesia yang telah lama vakum.

"Poinnya kami siap mensukseskan dan mengawal kegiatan sepak bola selama pandemi. Semua demi kelangsungan sepak bola dan klub tercinta.” halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614745802311

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?